BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Gelar Musrenbang Tingkat Desa, Pemdes dan BPD Fokuskan Anggaran Untuk Pembangunan & Pemberdayaan


SuaraIndonesia1, BOLSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dudepo  Kecamatan Bolaang Uki menggelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Des) dalam rangka Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Dudepo, Sabtu 9/9/2023.


Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk  menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan pada tahun 2024. 



Untuk rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, dan sumber dana lainnya.


Acara tersebut Telah dihadiri oleh Pendamping Desa, Ketua dan seluruh Anggota BPD, Lembaga-lembaga Desa serta masyarakat setempat.



Tim Penyusun yang di Ketuai oleh Sekretaris Desa, Program yang disusun dan diusulkan memprioritaskan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.


Ketua BPD Arwin Mantulangi "menitipkan bahwa kiranya kegiatan yang dianggaran pada tahun 2024 nanti akan di anggarkan melalui Dana Desa (DDS) dan untuk usulan pembangunan yang tidak dapat di biayai oleh DDS kiranya dapat diusulkan di Musrenbang Tingkat Kecamatan agar dapat di biayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten agar  pemanfaatannya harus dirasakan oleh masyarakat".

Ungkapnya.



Ditempat yang sama Sangadi Desa Dudepo Rizal Hamzah mengatakan untuk prioritas anggaran tahun depan di rinci dalam beberapa item kegiatan, yaitu:


1. Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

2. Pembangunan Desa

3. Pembinaan Kemasyarakatan

4. Pemberdayaan Masyarakat dan

5. Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesak.


(Muchtar H)

« PREV
NEXT »