Kades Siprianus Bali Mema Utamakan Keterbukaan Informasi Keuangan di Desa




Umbu Ngedo,Suaraindonesia1 - Uang Negara Harusnya terbuka Kades  Umbu Ngedo,Kecamatan Kodi Bangedo,Kabupaten Sumba barat daya, Transparan Kelola Dana Desa Demi Pemulihan untuk Menjaga Kepercayaan masyarakat Desa yang ia pimpin 


Dalam Pengelolaan Dana Desa  dan Alokasi Dana Desa  yang di peruntukan Kebutuhan Masyarakat ,seperti Pengerjaan Jalan Tani  500 Meter  dan dua buah Deker  Mini di Desa Umbu Ngedo,Kodi Bangedo  tahun Anggaran 2023

Menurut Kepala desa Anggaran Dana desa yang ia  Kelola  Bunyi Milyaran Rupiah sehingga  Tranparansi menjadi syarat penting yang harus dipenuhi dalam setiap aspek penyelenggaraan pemerintahan, termasuk penggunaan anggaran  Desa. Tak terkecuali pengelolaan keuangan Perangkat Desa yang harus sesuai dengan rencana penyusunannya.



“Transparansi pengelolaan dana desa sebagai poin penting. Jangan sampai salah kelola yang bisa berimbas sampai diproses hukum terkait pengelolaan keuangan dan aset desa,” Ungkap Kepala Desa Umbu Ngedo,  Siprianus Bali Mema,saat  Berbincang-Bincang  dengan Media Siaraindonesia1, Kamis  (21/9/2023).


Kades Sipri  mencontohkan transparansi yang dimaksud adalah dengan terbuka menyusun penggunaan dana desa kepada masyarakat Desa Umbu Ngedo, Bentuknya bisa dalam papan informasi penggunaan yang terpampang di Balai Desa.


Lebih lanjut  Sipri Bali Mema mengajak agar bagi Perangkat Desa  yang merupakan bagian dari Sistem  pemerintahan.  desa  bekerja bersama seluruh unsur di desa, agar program pembangunan pemerintah dapat segera dilaksanakan sehingga segera dinikmati oleh masyarakat desa.


“Segeralah beradaptasi dan merangkul seluruh unsur di desa Keberhasilan pembangunan dari Desa , bergantung dukungan Semua Pihak.


 Untuk itu galilah potensi yang ada di masing-masing dusun ” pintasnya.(Liputan Tibo Suaraindonesia1.