BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kunjungi Islamic Centre Mu'adz bin Jabal di Waisai Pangdam XVIII Kasuari Bagikan Tas Dan Tali Asih Ke Santri.




Waisai-Suaraindonesia1.com-Lakukan  Kunjungan kerja di Kabupaten Raja Ampat, Panglima Komando Daerah Militer XVIII Kasuari, Mayor Jenderal  TNI Ilyas Alamsyah Harahap, SE,M.Tr(Han),CGCAE, Sambangi Yayasan Mu'adz Indonesia , Islamic centre Mu'adz bin Jabal di Kampung Warnap Kelurahan Bonkawir Distrik kota Waisai Senin(18/9/2023).


Kehadiran orang nomor satu di Jajaran Kodam XVIII Kasuari ini guna memberikan bantuan tas ransel dan tali asih kepada 40 santri yang tengah menempuh pendidikan pada Madrasah Tsanawiyah .


Dikesempatan itu pula Pangdam XVIII bersama rombongan menyempatkan diri melaksanakan sholat Ashar di Yayasan tersebut usai berinteraksi dengan para santri .


Pengelola Yayasan  Islamic centre Mu'adz bin Jabal , Amnur Dody  menuturkan sangat berterima kasih dan bersyukur atas kunjungan yang dilakukan Pangdam XVIII dan rombongan   apalagi para santri begitu antusias terhadap kedatangan mereka karena sebagian besar  dari anak-anak ini mempunyai cita-cita ingin menjadi TNI.


"Kami selalu mensupport anak-anak kami yang mempunyai cita-cita ke arah sana , Walaupun kebanyakan dari mereka anak Yatim dan berasal dari keluarga tidak mampu "ucap Tatang.


Menurutnya dengan kehadiran Pangdam dan rombongan dapat menjadi motivasi kepada para santri agar belajar lebih giat lagi kedepan apalagi saat ini beberapa prestasi sudah dapat diraih ditingkat kabupaten maupun provinsi.


Senada disamapaikan Kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Islamic centre Mu'adz bin Jabal, Tatang Supriatna S.Pd bahwa dirinya sangat mengucap syukur atas kehadiran Pangdam XVIII Kasuari dan rombongan karena dapat memberikan motivasi kepada anak-anak dan sekaligus  mengubah pandangan masyarakat terhadap keberadaan pondok Pesantren .


"Bantuan tas ransel yang  diberikan mudah-mudahan menjadi motivasi kepada anak-anak untuk terus belajar dan menghindari pergaulan yang tidak sehat " imbuhnya.


Selain itu kata Tatang bantuan yang diterima bukan hanya berupa tas ransel dan tali asih tetapi bantuan mesin pemotong rumput telah diterima oleh pihaknya dari Dandim 1805 Raja Ampat Letkol CZI Tri Wibowo Angga Astono.


"Dengan adanya uluran tangan seperti ini menjadi motivasi juga bagi kami untuk menyiarkan dakwah di tanah Papua, Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas kedatangan Pangdam XVIII Kasuari " tandasnya.


Mochtar/Ginting

« PREV
NEXT »