Laksanakan Program Kapolri , Polres Raja Ampat ,Salurkan Bantuan Sumur Bor Dan Pompa Air Di Pondok Pesantren.



Waisai-SuaraIndonesia1.com,-Menindaklanjuti instruksi Kapolri melalui Kapolda setempat akan kebutuhan air bersih , Jajaran Polres Raja Ampat salurkan bantuan sumur bor dan mesin pompa air kepada pondok Pesantren Tahfizul Qur'an An Nur Hidayatullah Raja Ampat  di kampung Warbariam  kelurahan Sapordanco  Waisai kota , Rabu (27/9/2023)


Bantuan ini diserahkan oleh Wakapolres Kompol Achmad Rumalean ,SH ,MH mewakili Kapolres AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,M.IK kepada Ustadz Ikhwan Arifin  s. Sos ,Selaku pimpinan pondok pesantren Tahfizul Qur'an An Nur Hidayatullah.


"Kegiatan ini merupakan program Kapolri  melalui polda dan polres 

yang  bertujuan guna membantu masyarakat dalam memenuhi  kebutuhan air bersih " ucap Wakapolres Kompol Rumalean.


Dia berharap bantuan yang diserahkan ini dapat dinikmati dan dirasakan oleh warga setempat agar tidak mengalami  kesulitan lagi dalam mendapatkan air bersih .


"Sumur bor yang telah dibangun oleh jajaran Polres Raja Ampat ini kiranya dapat membantu warga yang selama ini kesulitan mendapat air bersih dan ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Indonesia" ujar Kompol Achmad Rumalean.


Ditempat yang sama Kabag SDM AKP Tatak Heru Latif SH,MH menambahkan bahwa program bantuan sumur bor ini dilaksanakan atas dasar surat telegram Kapolri Nomor: ST/288/8-Kep 2023 tanggal 25 Agustus yang ditindaklanjuti oleh Kapolda Papua Barat ke Kapolres Raja Ampat , Memerintahkan Kabag SDM untuk mencari masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan air bersih.


" Kami sudah mendapatkan beberapa titik yang akan dibantu sumur bor dan salah satunya adalah Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an An Nur Hidayatullah ini" ungkap AKP Tatak  Heru Latief.


Sementara itu  Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an An Nur Hidayatullah , Ustadz Ikhwan Arifin  S. Sos usai menerima bantuan 1 paket sumur bor dan mesin pompa air mengucap syukur kepada Allah atas bantuan yang diberikan oleh Jajaran Polres Raja Ampat karena bantuan ini sangat dibutuhkan  bagi pondok pesantrennya.


" Kami sangat membutuhkan bantuan ini karena kami baru perdana di Raja Ampat ini , Alhamdulillah  kiranya ini dapat membawa keberkahan kepada kita semua" pungkasnya.


Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan ini , Kepala Kantor Urusan Agama Raja Ampat, Yudi  Mulyadi, S.Ag, Perwakilan 

Tokoh masyarakat, Kapolsek Waisai, Iptu Ramlan , Kasi Humas Ipda Maryadi ,SH , Paurmin subag SDM , Ipda Feedy Rogel Laban Betay dan beberapa personel Polres Raja Ampat lainnya.






Mochtar/Ginting