BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Memberi Kesadaran Bermedia Sosial, Forum Komunikasi Karyawan Grand Luley Sambangi Polsek Bunaken Untuk Tindaklanjuti Pelaku Video Viral

 



Suaraindonesia1,Manado -  Grand Luley Manado dengan sedih mengumumkan kejadian serius yang baru-baru ini terjadi, yang telah menyebabkan kerugian besar bagi perusahan kami serta masyarakat sekitar. Sebuah Video yang tidak benar,tidak akurat ,dan tidak berdasar mengenai perusahan kami telah disebarkan dengan tidak bertanggung jawab melalui media sosial oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada tanggal 12 September 2023 .Video tersebut telah menyebar luas dan merusak reputasi Grand Luley Manado,Ujar Joko perwakilan Grand Luley Manado.


Kejadian ini sangat mengejutkan dan kami sangat prihatin terhadap dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyebaran video tersebut, Karena kerugian yang ditimbulkan penyebaran video ini ,yang berdampak langsung kepada para karyawan tapi juga masyarakat sekitar dan karang taruna yang bekerjasama dengan kami , maka Forum Komunikasi Karyawan (FKK) Grand Luley Manado melalui bapak Joko Purnomo dan tim, yang selalu setia mewakili perusahan,  telah melaporkan insiden ini Kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bunaken yang diterima langsung oleh Kapolsek bunaken Ipda Trivo Datukramat .Jelasnya.


Lanjut, melalui penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwenang, ternyata dalam video tersebut tidak sepenuhnya mencerminkan kondisi darurat yang sebenarnya. Dalam video tersebut ada oknum mengatakan bahwa kami menagikan uang sejumlah Rp.500.000 untuk masyarakat yang ingin lewat dalam keadaan darurat (emergency) karena sakit.Kami ingin menjelaskan bahwa anak yang sakit dalam video tersebut dibawah ke rumah sakit ,seperti yang disarankan ,melainkan hanya pergi beli obat di Apotek. Dampak video yang disebarkan secara tidak benar ini sangat besar ,baik dalam tingkat hunian mauoum dalam menciptakan rasa takut yang tidak perlu dikalangan masyarakat.Ditegaskan bahwa kami tidak pernah menagihkan biaya Kepada siapapun yang terlihat dalam video tersebut,bahkan kami telah membantu mereka dengan menggunakan fasilitas kendaraan hotel hingga tamu ke lobby ,tegasnya.


Dalam hal ini ,perlu ditekankan pula adalah bahwa Dermaga Grand Luley Manado merupakan dermaga pribadi yang telah mendapatkan ijin resmi dari pemerintah untuk aktifitas operasional pribadi. Setiap orang atau tamu yang ingin menyeberang melalui dermaga ini wajib mengikuti prosedur dan peraturan yang telah ditetapkan.


Lanjut, kami ingin memastikan kepada masyarakat bahwa dalam situasi darurat , Managemen Gran Luley Manado selalu memberikan akses sesuai dengan prosedur yang telah diterapkan selama bertahun-tahun. Kami telah menjadi bagian integral mendukung masyarakat kepulauan setempat, dan telah membantu mereka dalam berbagai situasi darurat seperti penyeberangan orang sakit, membantu mereka yang memangku duka dan hendak mengantar jenazah menyeberang melalui dermaga kami , tapi juga tim Luley Dive Center pernah melakukan penyelamatan kapal yang tenggelam di perairan sekitar dermaga kami,Ungkapnya.

Katanya, perlu diketahui oleh publik bahwa pelaku pembuatan video serta penyebarannya telah meminta maaf kepada perusahan kami setelah mediasi yang dilakukan. Meskipun hal ini berat untuk diterima, Kami dengan tukus hati menerima permintaan maaf dan berharap bahwa tindakan tersebut akan mengurangi dampak negatif yang telah di timbulkan oleh insiden ini.tegasnya

Grand Luley Manado berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik Kepada para tamu dan masyarakat serta menjaga integritas dan reputasi yang telah dibangun selam bertahun-tahun. Kami juga akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menangani insiden ini secara hukum.

Managemen dan karyawan menghargai dukungan dan pemahaman dari masyarakat serta para tamu kami selama masa sulit ini. Grand Luley Manado akan terus berupaya untuk memperbaiki reputasi kami dan memastikan bahwa kebenaranlah yang telah kami ungkap,Tutup Joko Purnomo.
(SI1-Rom)
« PREV
NEXT »