Pengurus Provinsi FKI Melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat ( UKT )




Maluku Utara, suaraindonesia1. Pengurus Provinsi Federasi Kempo Indonesia (FKI)  Maluku Utara telah melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat bagi seluruh ksatria FKI bertempat di Graha Pusat IAIN Dufa2 Ternate Utara Maluku Utara, yang dilaksanakan pada tanggal 26 - 27 Agustus 2023, giat Ujian Kenaikan Tingkat tersebut berlangsung selama 2  (dua) hari sabtu-minggu. Giat UKT ini penting bagi proses pelatihan para ksatria FKI guna melatih kemampuan penguasaan ketrampilan teknik Kempo ksatria kita, sebut sempai Rusdi Suryadi - III DAN - Kepala Pelatih FKI Malut.


Ksatria FKI Malut yang ikut giat ujian kenaikan tingkat ini terdiri dari 2 Graha, yaitu : Graha IAIN Dufa2 Ternate dan Graha Babullah Ternate Maluku Utara dan akan menyusul ujian kenaikan tingkat di Graha SMAN 5 dan Graha Gorap - Halbar pada awal bulan Oktober 2023, tambah sempai Rusdi Suryadi.



Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat ini mendapat mandat dari Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI) yang mengutus 3 orang penguji diantaranya ;

1. Maun Sangadji - VI DAN

2. Rusdi Suryadi - III DAN

3. Afandi Ahya - II DAN


Dengan ujian kenaikan tingkat ini kita berharap, para ksatria FKI kita ini memiliki kemampuan penguasaan ketrampilan teknik Kempo makin baik dan berkelanjutan sehingga mereka makin mahir dalam memainkan teknik-teknik Kempo yang lebih tinggi tingkat kesulitannya sesuai dengan tingkatan mereka masing-masing, sambut sempai Sutikno, yang juga Ketua Umum Pengpro FKI Malut.



Kita di Pengpro FKI Malut sudah bertekad dan berkomitmen untuk membangun FKI Maluku Utara secara total dan membangun sinergy dengan pihak manapun agar olahraga Federasi Kempo Indonesia ini dapat memasyarakat dengan harapan pencapaian prestasi maksimal dapat diraih kembali. Selaku Ketua Umum Pengpro FKI Malut, saya bertanggung jawab penuh atas kemajuan para kesatria FKI Malut yang sekarang saya komandai, ucap sempai Sutikno.


Dengan kehadiran sensei Maun dan kepengurusan FKI yang baru ini kami ksatria-kesatria FKI sangat terbantu dalam pelatihan pemantapan teknik guna menunjang akselerasi dan implementasi teknik kami saat berlatih dan melatih di graha-graha kami di Ternate, sambut kesatria Turmudzi - Aspel Graha IAIN Dufa2.


Harapan kita semua, pelatihan pemantapan teknik seperti ini sebaiknya sering dilakukan secara reguler dan sesuai standar sehingga penguasaan teknik di seluruh Graha yang ada di Maluku Utara ini bisa sama dengan yang ada di Jawa, harap kesatria putri Nurdefi Abdullah andalan masa depan FKI Malut ini.


Sebagai Sekertaris Umum Pengpro FKI Malut, kami punya komitmen membangun Federasi Kempo Indonesia ini sejak awal 2018/2019 dengan susah payah di Maluku Utara tidaklah mudah, banyak lika liku yang kami hadapi namun alhamdulillah semua itu sudah terlewati dan kami anggap sebagai ujian juga dalam membangun sebuah perubahan yang konstruktif di masa depan dan saat ini sudah membuahkan hasil yang baik sehingga makin menguatkan lagi tekad kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Maluku Utara.


Kemudian semua kesatrian yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat kemarin tanggal 26 - 27 Agustus 2023 berhasil lulus dengan baik dan kami akan mendorong agar mereka semua terus berlatih dengan sungguh2 dan disiplin waktu yang tinggi agar pencapaian kemampuan penguasaan teknik berjalan berkesinambungan demi bersama membangun Federasi Kempo Indonesia Maluku Utara, tutup sempai Afandy Ahya.



Report, Jp