BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Dua Hari Audit Investigasi, Inspektorat Tanggamus Temukan Kerugian Negara Pekon Kejadian




SuaraIndonesia1. Tanggamus -- Hasil Audit Investigasi Inspektorat Kabupaten Tanggamus temukan kerugian Negara Anggaran Dana Desa dan Mark-Up pembangunan Fisik tahun 2022  Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo, Senin 16/10/2023


Kerugian negara tersebut ditemukan usai Team Irban V Inspektorat Kabupaten Tanggamus melakukan Audit Investigasi (Ai) selama dua hari dipekon kejadian berdasarkan permintaan Kejaksaan Negri (Kejari) Tanggamus Provinsi Lampung.



Saat dikomfirmasi Sekertaris Inspektorat Kabupaten Tanggamus Gustam Apriansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan Audit Investigasi Ke Pekon Kejadian dan hasil audit investigasi selama Dua Hari ditemukan kerugian negara pada Anggaran Dana Desa Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.


“Team Irban V telah melakukan Audit Investigasi terkait permintaan Kejaksaan Negri Tanggamus, dan Tim yang melakukan Audit Investigasi menemukan ada indikasi perbuatan melawan hukum yang yang disinyalir dilakukan oleh Oknum Kepala Pekon Kejadian tentang Anggaran Dana Desa 


“namun adapun Jumlah kerugian negara belum bisa kami sampaikan karena Tim sedang melakukan penelaahan serta penghitungan terkait apa yang diminta oleh pihak Kejaksaan Negri Tanggamus, yang pasti ada indikasi kerugian negara saat dilakukan audit investigasi oleh Tim,” bebernya.


Terpisah, Ketua DPC KWI Kabupaten Tanggamus Parta Irawan saat dihubungi Via Telepon Seluler, kami  DPC KWI sangat mengapresiasi Inspektorat Kabupaten Tanggamus terkait Profesionalisme dalam melakukan tugas sebagai APIP.


"dan kami akan selalu memantau perkembangan terkait indikasi penyimpangan Anggaran Dana Desa Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus ini hingga betul-betul menemukan titik terang sesuai harapan Masyarakat.


Kami DPC KWI Kabupaten Tanggamus terus mengawal indikasi penyimpangan Anggaran Dana Desa yang disinyalir dilakukan Oknum Kepala Pekon Kejadian hingga Ahir dan kami berharap jika memang nanti ditemukan kerugian negara maka ada penindakan oleh pihak terkait agar menjadi pelajaran bagi Oknum-Oknum yang meyimpangkan Anggaran Dana Desa, Tegas Parta.


(Yuliar/Tim).

« PREV
NEXT »