Liga 2, Mutiara Bakau Waropen Berhasil Mengalahkan Mutiara Hitam Di Mandala Jayapura.




Jayapura-Suaraindonesia1.com, Pertandingan Derby Papua Persewar vs Persipura pada lanjutan Pegadaian Liga 2 2023 -2024 di Stadion Mandala Jayapura Tim Persewar Waropen berhasil kalahkan Persipura Jayapura dengan skor akhir 2-1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis 12 Oktober 2023.


Eduard Ivakdalam selaku Kepten Persewar menyampaikan bahwa kemenangan yang dicapai adalah kerja keras tim Persewar Waropen dan puji syukur kepada Tuhan karena campur tangannya sehingga tim mendapatkan 3 poin.


"Hasil yang sudah dicapai kami sangat bersyukur anak-anak sudah bekerja keras dan kita sudah mendapatkan 3 poin akhir dari putaran pertama Liga 2 ini dan juga Saya bersyukur kepada Tuhan dan juga suporter Persewar Waropen" ucapnya Edu kepada wartawan 


Boaz Solossa captain tim Persewar Waropen menjadi aktor di balik kemenangan timnya setelah dirinya membuat 2 (dua) gol ke gawang Persipura Jayapura. Dalam pertandingan bertajuk Derby Papua ini berjalan sengit dan menegangkan ketika wasit meniup peluit tandanya kick off babak pertama mulai.


Kedua tim saling membalas melancarkan serangan. Persipura yang datang sebagai tim tamu lebih efektif ketika melakukan serangan ke pertahanan Persewar.


Penjaga gawang Persipura mereka yakni Yoga melakukan blunder dalam kontak 16 Persipura sendiri Sehingga terpaksa menjatuhkan pemain Persewar Jefron Sitawa dengan halangan tarikan dari belakang Membuat wasit menunjuk titik putih (penalti) untuk Persewar sekaligus kartu merah untuk Yoga.


Boaz Solossa sebagai pengambil eksekusi penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik menjebol gawang mantan timnya di menit ke -45 membuat Persewar unggul di babak pertama 1-0.


Memasuki babak kedua, lagi -lagi Boaz Solossa menunjukan kepada publik sepakbola bahwa dirinya masih menjadi "bomber" yang mematikan untuk tim lawan, Boaz membuat gol indah tepatnya pada menit ke-79 ke gawang Persipura yang di jaga Dede Sulaiman setelah gantikan Yoga membuat Persewar unggul 2-0.


Ramai Rumakiek yang masuk di babak kedua gantikan Gunansar Mandowen yang terkena cedera sempat membuat hidup kembali peluang Persipura untuk menyamakan kedudukan setelah bermain dengan sepuluh pemain. Dirinya berhasil menjebol gawang Persewar di menit ke-81. Membuat skor 2-1.


Mochtar