Perkumpulan Sahabat Nelayan Boalemo Kawal dan Dampingi Penyerahan Bantuan Perahu Fiber Untuk Nelayan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Boalemo



Boalemo - SuaraIndonesia1. Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo di bawah Pimpinan Ibu Ir. Asra Umar Murad, menyerahkan Bantuan Perahu Fiber 9 Meter dan Mesin Katintin 9 PK Kepada para Nelayan yang ada di Kecamatan Tilamuta dan Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo pada Jumat (27/10) bertempat di Kantor Kelautan dan Dan Perikanan Kabupaten Boalemo, Penyerahan Bantuan tersebut Kepala Dinas diwakili oleh Fanny Moray Selaku Kabid Perikanan Tangkap dan Nurain Abdurahman Selaku JF Pengawas Perikanan Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Boalemo.


Ketua Perkumpulan Sahabat Nelayan Boalemo yang juga sebagai Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas ( PokMasWas ) Sahabat Bahari, di wilayah Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo Roy Syawal mengawal dan mendampingi Penyerahan Bantuan Perahu Fiber 9 Meter dan Mesin Katintin 9 PK agar Penyerahan tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.



"Ini merupakan Suatu kebanggaan sebab Perahu Fiber sebanyak 14 unit yang di berikan kepada para nelayan merupakan produksi langsung oleh anak Daerah Boalemo, Cv. Anugerah Cahaya Fajar Perkasa, di bawah pimpinan Bapak Suldi Budi. Perahu tersebut diberikan Kepada beberapa Nelayan yang ada di Desa Pentadu Barat, Pentadu Timur dan Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta juga di desa Tabulo Selatan Kecamatan Mananggu, Bantuan Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Boalemo ini harus di dampingi dan dikawal agar tepat sasaran." Ungkap Roy Syawal


Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo Asra Umar Murad menyampaikan Bahwa Perahu Fiber yang diberikan berjumlah 14 Unit untuk para Nelayan yang ada di Kecamatan Tilamuta dan Mananggu, Dinas Kelautan dan Perikanan juga memberikan Pembinaan kepada para Nelayan yang telah menerima manfaat bantuan perahu fiber tersebut melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap.



Roy Syawal pun menambahkan sebagai orang yang sama memiliki profesi Nelayan, tentu dapat merasakan penderitaan para nelayan saat ini, sehingga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Semua Sahabat - Sahabat Nelayan yang ada di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Boalemo yang sudah membantu mereka para Nelayan yg berhak mendapatkan bantuan tersebut, Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban kehidupan masyarakat pesisir yang ada di Desa Pentadu Timur, Pentadu Barat, Desa Tenilo dan Nelayan Pesisir dari desa Tabulo Selatan Kecamatan Mananggu.


Kadis Perikanan dan Kelautan Asra Umar Murad Berharap agar Bantuan tersebut dijaga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, jangan dijual ataupun digadaikan, Para Nelayan penerima bantuan juga sebelum menerima Perahu Fiber dan mesin katintin ini mereka juga telah menandatangani Berita Acara Serah Terima Barang dan juga menandatangani Surat Pernyataan bahwa Bantuan Ini tidak akan diperjual-belikan ataupun digadaikan, juga dalam waktu enam bulan Barang ini tidak digunakan, maka akan ditarik kembali oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dan akan diberikan kepada para Nelayan yang membutuhkan.


Penulis : Ayimun Sunga