Personel TNI-POLRI Raja Ampat, Bedah Rumah Warga Baksos Akabri Dan Akpol Angkatan 90



Waisai-Suaraindonesia1.com. Puluhan  Personel gabungan TNI- Polri dari Kodim 1805/ R.A , Polres Raja Ampat dan  Angkatan Laut Pos Waisai , Geruduk Rumah seorang warga di kampung Barbaryam distrik Waisai kota Kabupaten Raja Ampat, Jumat (27/10/223)


Kehadiran mereka di rumah  Ahmad Arsad Letsoin ini ternyata tidak lain adalah untuk melakukan  bedah rumah  program  bakti sosial 33 tahun mengabdi Akabri dan Akpol  angkatan 90 .


Secara Bahu membahu  dan kerjasama yang apik  dalam mendistribusikan material bangunan  di lokasi rumah yang letaknya  berada di kaki bukit inipun  diperlihatkan  oleh para personel  TNI-POLRI ,Pasalnya material bangunan terpaksa diangkut  manual ke  lokasi rumah sejauh 50 meter dari jalan  karena  tidak dapat diakses  oleh kendaraan .


Tampak Rumah yang sebelumnya berukuran 6 x 6 meter  terbuat dari dinding kayu papan ini sudah mengalami kerosi dan termakan usia  sehingga proses pembongkaran dilakukan dengan mudah dan  cepat .


Satu persatu kayu papan  rumah yang berusia puluhan tahun itu dibongkar dan isi rumah dipindahkan sementara oleh para personel dan tukang untuk memudahkan proses pembangunan kembali .


Informasi yang diterima bahwa nantinya rumah milik keluarga Ahmad Arsad Letsoin ini akan di bangun dengan  kontruksi kayu  type 39 berukuran  6,5 x 6 meter .


Berbeda dengan bentuk rumah sebelumnya bangunan baru rumah program bakti sosial angkatan 90 Akabri dan Akpol ini akan. dilengkapi 2 kamar tidur , Ruang tamu , Dapur dan kamar mandi atau WC.


Proses pembangunan rumah baru    yang akan rampung kurun waktu 3 sampai 5 hari  kedepan ini ditandai peletakan batu pertama oleh 

Dandim 1805/RA ,Letkol CZI Tri Wibowo Angga Astono dan Kapolres AKBP Edwin Parsaoran .


Ahmad Arsad Letsoin mengaku sangat bangga dan mengucap syukur atas program bedah rumah  Akabri dan Akpol angkatan 90 ini,  Pria yang bekerja sebagai ojek ini pun tidak menyangka jika rumahnya menjadi sasaran bedah rumah Bakti sosial para perwira di tubuh  Akabri dan Polri .


" Alhamdulillah dengan adanya rezeki yang tidak disangka-sangka ini saya selaku kepala keluarga menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI dan Polri angkatan 90 , Saya sangat senang sekali dengan adanya bedah rumah ini" ucapnya.


Bapak tiga anak inipun menuturkan bahwa rumah yang ditinggalinya saat ini dibangun dari hasil kerja kerasnya sebagai ojek  dan sudah ditempati sejak tahun 2010 silam.


" Alhamdulillah kalau rumah ini sudah bagus tentu kita yang tinggal lebih nyaman apalagi setiap malam Jumat rumah saya selalu ada pengajian " tandasnya.


Turut hadir dalam aksi  bedah  rumah Bakti sosial Akabri dan Akpol angkatan 90 ini, Kabag Ops Polres Raja Ampat , AKP Muhadi Andy, Kabag SDM AKP Tatak Heru Latif , Kasi Humas Ipda Maryadi  dan Perwira Kodim 1805/RA.



(Mochtar/A. Ginting)