BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sekjen Taufik Hadiri Jalan Sehat dalam Rangka Milad 70 Tahun SMANSA Ternate

 




Suaraindonesi1, TERNATE - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Taufik Madjid menghadiri jalan sehat yang dilaksanakan bersama alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Ternate. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan milad (hari lahir) SMANSA ke-70 tahun.


Sekjen Taufik Madjid mengatakan bahwa jalan sehat bersama para alumni mengingatkannya pada masa putih abu-abu. Ia pun mengajak seluruh alumni yang hadir untuk bersyukur karena berkesempatan menuntut ilmu dengan guru-guru terbaik bahkan berkesempatan untuk mengenang masa lalu dalam rangkaian acara ini.



"Banyak kenangan tertinggal di sini dan banyak cinta yang pernah ada di sini. Sekarang torang hadir untuk mengenang cerita yang pernah ada, cerita-cerita muda dan kebaikan guru-guru tercinta. Bersyukur kita diajar oleh guru terbaik," kata Sekjen Taufik di lapangan SMANSA Ternate, Minggu (22/10/2023).


"Kita bisa cerita tentang masa lalu kita pernah ada di sini tapi juga jangan lupa susun masa depan agar kehadiran kita semakin bermanfaat khususnya untuk membangun Maluku Utara," imbuhnya. 



Lebih lanjut Sekjen Taufik mengajak SMANSA Ternate serta lembaga pendidikan lainnya di Provinsi Maluku Utara untuk terus meningkatkan kualitas sebagai lokomotif terdepan dalam upaya mewujudkan Indonesia Maju pada 2045. Menurutnya, kualitas SDM adalah faktor penting dalam membangun Indonesia mulai dari desa hingga nasional di seluruh provinsi Indonesia.


"Selain bagian dari melepas rindu, memperkuat kekeluargaan dengan seluruh alumni. Kita ingin mendorong supaya SMA Negeri 1 bersama lembaga pendidikan lain di Maluku Utara menjadi institusi penting, lokomotif dan garda terdepan memajukan pendidikan di Maluku Utara. Karena poin kita satu yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Maluku Utara di masa depan itu harus dimulai dari bangku sekolah. Itu penting merekayasa, mendesign Indonesia lebih baik untuk Indonesia lebih maju," papar Sekjen Taufik.



Perayaan HUT ke-70 SMANSA Ternate ini diikuti angkatan 1971 hingga 2013. Sebelumnya, rangkaian acara lainnya sudah mulai dilaksanakan sejak September lalu. Khusus alumni angkatan 1990 melakukan berbagai kegiatan sosial termasuk bersih sampah di Kota Ternate sebagai bentuk peduli lingkungan pada September kemarin.



Selain Sekjen Taufik Madjid, hadir pula Wali Kota Ternate Tauhid Soleman yang juga merupakan alumni SMANSA Ternate tahun 1989. Alumni angkatan lain mulai paling tua hingga paling muda juga meramaikan jalan sehat, senam bersama, dan rangkaian acara lainnya.


Teks : Ria/Kemendes PDTT

Liputan  (Aeb Djr/Sonya Mingkid)


« PREV
NEXT »