BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

GKP Jemaat Seroja Kembali Gelar Bakti Sosial dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan di Tahun 2023





 Bekasi, suaraindonesia1.com

Untuk ketiga kalinya Gereja Kristen Pasundan Jemaat Seroja Jl. Mangga Bekasi Utara, Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Tahun 2023 ini. 


Giat ini dilakukan wujud kepedulian dari GKP Seroja yang bekerjasama dengan Eka Hospital, Bekasi dan Wings. Bahkan FKPPI, HIPAKAD dan AKMB Kabupaten Bekasi. 



Merry selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan mengungkapkan, "Dalam.Bakti Sosial kali ini kita mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dari Eka Hospital yang dilayani secara gratis dan pembagian sembako murah yang menjadi prioritas untuk Bakti Sosial tahun ini dengan persiapan 4 bulan oleh panitia, diperuntukkan bagi Jemaat GKP Seroja dan lingkungan sekitar," ujarnya. 


Dalam kesempatan sambutannya Tokoh Sesepuh Pejuang Timor Timur yaitu Kolonel Infrantri (Purn) Deden Nugraha dari Kostrad yang merupakan salah satu pejuang Seroja yang selamat dari Timor Timur menekankan, "Kami mengucapkan Terima kasih kepada GKP Seroja yang mengadakan aksi bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga para pahlawan untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan," paparnya. 



Tidak ketinggalan juga Ketua RW 05 Wiwit Widjarnako menyampaikan, "Terima kasih dan berharap kepada GKP Seroja bukan saja setelah ini warga  memeriksakan  kesehatannya namun juga harus secara rutin memeriksakan kesehatan di Puskesmas karena bagi usia 70 ke atas rentan akan berbagai penyakit dan gangguan kesehatan," ujar Wiwit. 


Dari perwakilan RS Eka Hospital Susi Kristiani, Amd. Keb, SKM menyatakan, "Ini untuk ketiga kali RS Eka Hospital berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial sebagai wujud syukur kepada Pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan sehingga kita di alam kemerdekaan dapat mencapai cita-cita dan hari ini mewujudkan bakti kepada para Pahlawan dalam bentuk seperti ini," ujar Susi. 


Pdt. Suluh Setia selaku Gembala Sidang dalam sambutannya menyampaikan, "Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini: FKPPI, HiPAKAD, AKBM, Jemaat GKP Seroja dan awak media yang sudah meliput kegiatan ini," paparnya. 


Ia berharap kepada semua yang hadir untuk tidak bosan-bosan melaksanakan kegiatan sosial seperti ini. 


Sponsor lain yang mendukung dari Wings, Welly Ramos Persada Gurning menyatakan, "Dalam kesempatan Bakti Sosial yang ketiga kali ini kami mohon maaf tidak dapat secara maksimal untuk menssuport kegiatan Bakti Sosial karena kondisi ekonomi global yang mengalami kesulitan sehingga hanya dapat mengirimkan Mie Instan untuk mensukseskan kegiatan ini," ujarnya. 


Acara yang dipandu dua  MC dari pemuda-pemudi GKP Seroja Aldo dan Michel akhirnya  mempersilakan dan mengarahkan peserta untuk menuju tempat pemeriksaan kesehatan yang telah ditentuka, yang sebelumnya memandu acara pemberian penghargaan kepada sponsor RS Eka Hospital dan Wings. 


Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa pahlawannya. GKP Seroja dengan semua pendukungnya hari ini telah mengobarkan semangat kepahalawan dengan sikap peduli dan wujud nyata bukan sekedar basa-basi peduli kepada Pahlawan Pejuang Timor-Timur kiranya menjadi inspirasi bagi Warga Negara Indonesia lainnya. 


Report, Jerry patty

« PREV
NEXT »