BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KUNKER WILAYAH SBD , KAPOLDA NTT BERIKAN PENEKANAN DALAN PELAYANAN TUGAS .



Tambolaka.suaraindinesia1.Kapolda NTT , Irjen Pol.Drs.Johni Asadoma M.Hum melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya , Rabu 15 Nopember 2023 yang berlangsung di aula SMK Pancasila Tambolaka .


Kunjungan kapolda NTT pada  Sekolah Menengah Kejuruan SMK Pancasila dalam dunia pendidikan adalah untuk memberikan pembinaan , bimbingan serta menerapkan tatib berlalu lintas dan taat pada aturan lalulintas serta Penegasan ini dikhususkan pada para siswa-siswi agar tidak .



Kegiatan kunjungan kerja kapolda NTT atau safari kamtibmas pada SMK Pancasila Tambolaka tertanggal 15 nopember 2023 secarah resmi dipandu oleh Dominggus Ama Kii sebagai wakil kepala sekolah .


Dalam sambutannya wakil kepala sekolah menyampaikan bahwa SMK Pancasila Tambolaka merupakan salah satu Sekolah SMK Pusat yang berada dikabupaten Sumba Barat Daya dan memiliki empat sektor advokasi di antaranya 

--- sektor teknologi dan recayasa dan terdiri dari dua kompetensi jaringan yakni Teknik sepeda motor dan teknik komputer jaringan .

--- sektor pertanyaan sosial yang terdiri dari konsentrasi jaringan dan caldieser .

--- sektor perseculita yang terdiri dari tiga konsentrasi yakni Manajemen perkantoran , pemasaran dan usaha lainnya .

--- Sektor seni dan Ekonomi Kreatif yang terdiri dari satu konsentrasi jaringan dan komunikasi .


Kemudian wakasek menambahkan bahwa untuk tahun pelajaran 2023-2024 SMK Pancasila jumlah siswa-siswinya sebanyak 971 peserta , 35 rombongan belajar , 75 staf pengajar dan 24 staf administrasi dan tata usaha , pungkasnya .


Selanjutnya , Irjen Pol.Drs Johni Asadoma M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama melakukan kunjungan kerja atau melakukan safari kamtibmas pada SMK Pancasila adalah untuk melakukan pembinaan serta penerapan tatib berlalulintas serta menerapkan aturan-aturan yang harus ditaati dalam berlalulintas baik warga masyarakat biasa maupun para siswa-siswi sehinggah tidak membahayakan diri sendiri maupun diri orang lain dan jika kita menaati segala aturan tersebut merupakan modal bagi para siswa-siswi yang hebat pada masa depan  , ucapnya .


Lebih lanjut secarah menyeluruh , kapolda menyampaikan himbauannya agar dalam berlalulintas masyarakat selalu menggunakan helm serta membawa kelengkapan kendaraan .


Selain itu kapolda menyampaikan bahwa  menjelang pemilu 2024 , beliau menekankan perlunya pembinaan dan peningkatan kualitas SDM dari personel Polri khususnya Polres SBD . 


Di sisi lain kapolda juga menyoroti betapa pentingnya reformasi di semua lini Polri serta memastikan keamanan selama pemilu dan meningkatkan pelayanan terhadap publik untuk memperbaiki citra Polri dimata masyarakat dalam hal ini : Jadilah APH yang melindungi , mengayomi , dan melayani masyarakat serta setiap personel polres SBD menjalankan tugas dengan baik , benar dan tulus karena tugas polri adalah memberikan pembinaan , bimbingan , penyuluhan kepada masyarakat dan terhadap Siswa-Siswi harus memiliki semangat yang tinggih dan energi yang besar karena merupakan harapan bangsa calon estafed penerima tongkat kepemimpinan pada masa yang akan datang ,  tegasnya .


Pada Hari yang sama jam berbeda , usai melakukan safari kamtibmas di SMK Pancasila tambolaka Irjen Pol Drs.Johni Asadoma M.Hum bersama rombongan yang didampingi AKBP,Sigit Harimbawan bersama anggotanya beralih langkah menuju pusat pemerintahan kabupaten Sumba Barat Daya dalam rangkah melakukan kegiatan tatap muka dengan forkopimda , parah Camat,Lurah,kepala desa,FKUB, parah Tomas , Toda , Toga dan KBP3 Polri .


Adapun kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka kapolda NTT dengan Forkopimda,parah Camat,parah lurah,parah kepala desa,FKUB,parah Tokoh Masyarakat,tokoh agama dan tokoh adat serta KBP3 Polri yang berlangsung di aula kantor bupati Sumba Barat Daya , secarah resmi Acarah tersebut di buka langsung oleh dr.Kornelius Kodi mete sebagai bupati SBD .


Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan Irjen Pol.Drs,Johni Asadoma M.Hum diwilayah hukum polres SBD bahwa menjelang pemilu 2024 agar terlaksana dengan baik aman yang dapat  dipastikan personil Polres SBD benar-benar menjalankan fungsi dan tugasnya ditengah masyarakat .


Selain itu juga bupati menyampaikan bahwa dengan kunjungan kerja kapolda NTT di wilayah hukum polres SBD adalah dalam rangkah meresmikan kantor Polres SBD bahwa dengan kehadiran TNI-POLRI di kabupaten SBD agar benar-benar mendukung serta mendorong masyarakat untuk hidup dalam taraf sejahtera .....Eman Ledu .

« PREV
NEXT »