Persewar Waropen Kalahkan Sulut United Di Mandala Jayapura.




Jayapura-Suaraindonesia1.com.

Laga lanjutan Pegadaian Liga 2 mempertemukan Persewar Waropen kontra Sulut United di stadion Mandala Jayapura, Kamis (23/11/2023).


Mutiara Bakau yang tampil dengan pola bola-bola pendek di awal laga mampu diimbangi permainan Sulut United.


Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal babak pertama. Tim tuan rumah mampu bermain kolektif dan mengancam tim tamu. Namun Sulut United mampu unggul lebih dulu melalui gol Fabio Papia di menit ke-17.


Persewar Waropen tak tinggal diam mereka mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan Daud Kararbo di menit ke-26, memanfaatkan umpan dari Boaz Solossa di dalam kotak penalti dan Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama. Di babak kedua anak asuh Eduard Ivakdalam mereka berhasil membuat jaringan gawang tim tamu Sulut United goyang melalui tendangan Faldo Waly, tim Persewar berhasil unggul 2-1.


Persewar Waropen bisa menang 3-1 namun satu penalti gagal berbuah gol ketika pemain Persewar Firman tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik di penghujung akhir pertandingan.


Eduard Ivakdalam menyampaikan bahwa Persewar mengucapkan kepada Tuhan atas hasil tiga poin penuh yang di dapat untuk semua masyarakat pecinta tim Persewar terlebih khusus buat masyarakat yang ada di Kabupaten Waropen.


"Pertama -tama saya mau sampaikan bahwa kita (Persewar) mengucap syukur kepada Tuhan atas hasil tiga poin penuh sore ini, Jadi hasil yang kita dapat hari ini untuk semua masyarakat pecinta tim Persewar, terlebih khusus buat masyarakat yang ada di Waropen", ungkap Eduard Ivakdalam di sesi konferensi pers.


Menurut legenda hidup tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura itu menuturkan ada banyak hal yang terjadi dalam tim Persewar, namun Tuhan itu baik sehingga mereka bisa melalui dengan baik pertandingan yang sangat berat tanpa tiga pemain inti. 


"Tapi saya bilang kepada mereka (pemain) dengan pemain yang ada kita siap menangkan pertandingan, Saya berterima kasih kepada pemain karena hari ini mereka buat saya bangga kepada mereka", terang Ivakdalam. 


Sementara itu, Captain Persewar Waropen Boaz Solossa katakan apa yang mereka lakukan dulu untuk Persipura itulah yang dilakukan oleh dirinya bersama pelatih, staf pelatih dan pemain di tim Persewar Waropen. 


"Seperti apa yang sudah disampaikan oleh pelatih, kemenangan ini bukan karena Eduard Ivakdalam, Boaz, Gerald atau pemain tapi itu karena Tuhan'' kata Boaz Solossa.





Mochtar