Roy Syawal Tanggapi Cuitan Orator SIKAT Zainudin Makuta



Boalemo - SuaraIndonesia1. Serikat Inti Kawal Aspirasi Rakyat Kabupaten Boalemo (SIKAT) semakin Geram dengan beberapa kejadian yang telah terjadi di Kabupaten Boalemo, bahkan beberapa pihak terkait yang sering di soroti seakan-akan acuh tak acuh dengan kejadian tersebut, dan hal ini justru menjadikan sebuah kelemahan untuk Kabupaten Boalemo terutama Pihak Pemerintah Daerah, KPU dan Juga Bawaslu.


Dari Cuitan Orator SIKAT yang keluar dibeberapa Media justru tidak mendapat tanggapan dari pada pihak yang disoroti, diantaranya https://gorontalo.klikindonesia.co/read/2023/11/04/172/oknum-asn-di-boalemo-diduga-nikah-siri-sikat-minta-pemda-bertindak dan https://www.suaraindonesia1.com/2023/11/menjelang-penetapan-tim-sikat-berharap.html, dimana sampai saat ini dengan adanya kedua berita tersebut belum ada juga upaya yang dilakukan.



Roy Syawal menanggapi Terkait isu dengan adanya salah satu ASN di Boalemo yang terduga Nikah Siri, Roy Syawal bersama Tim SIKAT juga memberikan warning kepada KPU dan Bawaslu Boalemo agar lebih teliti memeriksa semua berkas yang menjadi persyaratan Bacaleg dan Caleg DPRD BOALEMO pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 .


"Dalam hal ini Pemda Boalemo pun harus menjalankan Undang-Undang dan peraturan yang di terapkan oleh Pemda itu sendiri, terkait dengan adanya ASN nikah lebih dari satu atau Nikah Siri, Sehingga hal ini merupakan Warning keras kepada Pemda Boalemo, Salah satu pedoman bagi PNS yang akan melangsungkan pernikahan adalah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 Tahun 1990 tentang Perubahan Atas PP Nomor 10 Tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian bagi PNS. Dalam peraturan ini, PNS dilarang untuk melakukan nikah siri.". Unkap Roy syawal.


Sesuai dengan adanya harapan dari Zainuddin Makuta yang Meminta kepada KPU dan Bawaslu Boalemo Agar lebih teliti pada ijazah bakal calon anggota DPRD BOALEMO untuk tahun 2024, Roy Syawal juga berharap pada pemilihan legislatif tahun ini bisa melahirkan para wakil rakyat yang kompeten dan berwawasan kebangsaan juga paham dan patuh terhadap undang - undang yang berlaku di NKRI ini.


Penulis : Ayimun Sunga