Ibadah Malam Natal Berjalan Aman, Forkopimda Sulut Kunjungi 3 Gereja di Kota Manado



SUARAINDONESIA1, Sulut - Forkopimda Sulawesi Utara melakukan pemantauan situasi ibadah malam Natal di Kota Manado, Minggu (24/12/2023).


Hadir dalam pantauan malam Natal tersebut, antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka dan Danlanudsri MarsmaTNI Ramot C. P. Sinaga.



Di malam Natal tersebut, Forkopimda Sulut menyambangi 3 gereja besar di Kota Manado yang sedang melaksanakan ibadah malam Natal, yaitu Gereja Paulus, Gereja Katedral dan GPDI.


"Kita Forum Pimpinan Daerah Sulawesi Utara sudah berkunjung ke Gereja Paulus, Katedral dan GPDI dan semua kita ikut kegiatan ibadah. Sepintas kita lihat semua kegiatan menyambut Natal berjalan dengan baik. Ada keterlibatan ormas seperti Banser Ansor, Panji Josua yang ada di Sulut ikut bersama menjaga keamanan di Kota Manado khususnya," ungkap Gubernur.

Gubernur Olly juga bersyukur partisipasi masyarakat untuk menjaga malam perayaan Natal bisa berjalan dengan baik.


"Kami juga mengajak umat dan seluruh masyarakat untuk terlibat dalam pesta demokrasi sehingga bisa berjalan dengan baik, langsung, umum, bebas dan rahasia," katanya.



Sementara itu Kapolda Irjen Pol Setyo mengatakan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan dengan baik.


"Pastinya pengamanan sudah kita rencanakan diawali dengan Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2023. Semua sudah kita persiapkan dengan tujuan ibadah Natal bisa dilaksanakan dengan baik, aman, tertib. Semua bisa bekerja sama dengan baik. Ada ormas yang juga membantu Polri, ada TNI dan semua unsur," ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Rom.)