Ini kata Habib Abdullah di Kegiatan Polda Sulut Lakukan Baksos dan Bakti Kesehatan di Girian Permai Bitung


Suaraindonesia1, Bitung - Pimpinan Majelis Dzikir Wa Ta'lim Al Haudh Bitung Habib Abdullah Bin Ali Bin Smith mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan Polda Sulut di Kompleks Perum Girian Permai, Kecamatan Girian, Minggu (3/12/2023).



"Alhamdulillah kami sangat  mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan oleh Polda Sulut di tempat ini untuk masyarakat, agar mereka lebih terlayani, mendapatkan perlindungan, mendapat kesehatan. Itu yang harus kita apresiasikan. Alhamdulillah sudah terlaksana dengan bagus," kata Habib.



Terkait dengan permasalahan yang terjadi sebelumnya di Kota Bitung, Habib mengajak kepada seluruh warga agar bersama-sama mendoakan situasi di Kota Bitung tetap kondusif


"Masalah yang terjadi bukan masalah agama, tidak ya, salah kalau seperti itu. Jadi waktu acaranya itu di GOR yang satu itu dan yang satu sudah melaksanakan pawainya itu berjalan lancar dari pertama bagus. Hanya saja pada akhir-akhir itu ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan untuk terjadinya hal-hal yang seperti itu. Jadi bukan karena masalah membela pendukung yang satu, yang satu membela yang satu, bukan seperti itu. Salah kalau menyikapi seperti itu. Karena kami juga disitu pada waktu itu, dan alhamdulillah Kepolisian sudah menanganinya, dan Kami memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang sudah dengan cepat dan tanggap menangani permasalahan yang ada," jelas Habib.



Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menjunjung tinggi kebersamaan.


"Kita pupuk rasa nasionalisme, itu yang harus dijaga karena jangan sampai umat kita terpecah belah, negeri kita ini hancur. Tidak boleh seperti itu, makanya harus menjadi tanggung jawab kita dari pada ulama, TNI, Polri yang harus bekerja sama untuk melakukan perdamaian-perdamaian, itu yang kita harapkan kedepan. Dan kita yang ada di Sulut dengan semboyan torang samua basudara, itu yang harus kita junjung tinggi," ungkapnya.


Habib mengajak kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial.


"Jangan kita hanya asal menerima berita-berita yang tidak tahu dari mana berita itu. Kalau ada berita, kita tanyakan kepada yang berwajib, bagaimana berita tersebut. Karena banyak berita yang beredar yang tidak tahu dari mana sumbernya dengan hanya bermaksud memecah belah. Kita harus jaga persatuan dan kesatuan," imbaunya


Kegiatan bakti sosial dengan tema Semangat Polda Sulut Melayani Masyarakat di Kota Bitung ini, dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dihadiri Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi, para PJU Polda, Kapolres Bitung, dan sejumlah ulama.


Dalam bakti sosial tersebut, Polda Sulut memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 200 paket kepada warga, dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap 132 orang. (SI1-RN)