Kerja Keras BNN Kabupaten Boalemo Selama Tahun 2023 Mampu Melampaui Target Dari BNN Republik Indonesia.



Boalemo - SuaraIndonesia1. Di Tahun 2023 BNN Kabupaten Boalemo telah banyak meraih Prestasi, Walaupun dengan Pegawai yang hanya sebanyak 28 Orang, yang terdiri dari ASN sebanyak 11 orang dan TKK sejumlah 17 orang akan tetapi Kerja keras dari semua mampu melampaui target yang telah ditetapkan oleh BNN Republik Indonesia.


Salah satu Prestasinya yaitu Layanan Rawat Jalan dimana untuk Pelaksanaan Layanan kepada Klien Penyalahgunaan Zat, BNNK Boalemo memiliki Target sebanyak 15 Klien sesuai dengan yang ditetapkan oleh BNN RI, akan tetapi dalam rentang waktu selama setahun ini mencapai 18 Klien. Capaian Prestasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Boalemo, Ibrahim Paneo kepada sejumlah Wartawan di Kantor BNN Kabupaten Boalemo pada hari Rabu (27/12/2023).



"Sesuai data yang ada di kami bahwa 18 Klien yang menjalani Rehabilitasi Rawat terdiri dari perempuan dengan usai Dewasa sebanyak 2 orang dan laki-laki berjumlah 1 orang Dewasa serta 15 orang masih dalam usia Remaja" Ungkap Kepala BNN Kabupaten Boalemo, Ibrahim Paneo.


Tidak hanya itu, Kepala BNN Kabupaten Boalemo juga menyampaikan dalam hal Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika, BNNK Boalemo telah melaksanakan Layanan SKHPN  Kepada 744 Orang, dan Rapat Koordinasi dilaksankan sebanyak satu kali dengan mengundang seluruh  Instansi Terkait.


Untuk Program Pelaksanaan Skrining Intervensi Lapangan (SIL) BNNK Boalemo berhasil memberikan edukasi terhadap  106 orang, hal ini dilakukan agar dapat memberikan dampak yang baik bagi mereka yang belum ataupun sudah terkontaminasi dengan narkoba.


Ibrahim Paneo juga menambahkan bahwa BNN Kabupaten Boalemo telah melakukan Pembentukan Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yakni IBM Peduli Diri di Desa Polohungo dan IBM Dulangeya Bersinar di Desa Dulangeya serta telah melakukan Bimbingan Teknis terhadap Petugas IBM di kedua desa tersebut.


Sehingga Di 2024 Nanti Kepala BNN Kabupaten Boalemo Berharap Agar Peran Pengawasan melalui Intervensi Berbasis Masyarakat Bisa terpenuhi di 82 Desa yang di Kabupaten Boalemo, agar peran Masyarakat dalam upaya penanganan penyalahgunaan Narkotika bisa lebih Maksimal.


Penulis : Ayimun Sunga