Kodim 1316/Boalemo bersama Seluruh Jajaran Koramil Di Wilayahnya Laksanakan Karya Bakti




Boalemo - SuaraIndonesia1. Dalam Rangka mengantisipasi terjadinya Banjir dan juga Tanah Longsor dibeberapa wilayah  Kabupaten Boalemo, Kodim 1316/Boalemo melaksanakan Karya Bakti dalam hal pencegahan dini terhadap Bencana yang dilaksanakan di beberapa wilayah yang menjadi rawan banjir pada hari Kamis (07/12/2023).


Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan secara serentak di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo sesuai dengan wilayah jajaran Koramil yang ada di Kodim 1316/Boalemo yakni Koramil 01/Tilamuta, Koramil 02/Paguyaman, Koramil 03/Mananggu, Koramil 04/Boatumoito dan Koramil 05/Dulupi.



Karya Bakti di wilayah Kecamatan Tilamuta dilaksanakan oleh Anggota Koramil 01/Tilamuta bersama Masyarakat Desa Lahumbo, dalam pelaksanaannya pembersihan dilakukan dengan Menyisir Saluran Air yang berada di Dusun Satu Desa Lahumbo dan membersihkannya dari sampah serta memotong rumput yang telah menutupi saluran Air.


Untuk wilayah Koramil 02/Paguyaman Personil TNI bersama Aparat Desa Kuala Lumpur dan Masyarakat melaksanakan pembersihan Saluran Air yang berada di area Lapangan Kuala Lumpur, Wilayah Koramil 03/Mananggu pum demikian dengan melakukan pembersihan saluran air di Desa Mananggu.



Di wilayah Koramil 04/Botumoito yang menjadi titik utama pembersihan berada di saluran air Desa Tapadaa, dan di wilayah Koramil 05/Dulupi yang menjadi sasaran pembersihan yaitu saluran air yang berada di Desa Dulupi.


Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1316/Boalemo bersama seluruh jajaran Koramil di Wilayah Kabupaten Boalemo merupakan upaya pencegahan Banjir sejak dini dengan cara membersihkan seluruh saluran drainase yang tersumbat, dan hal ini merupakan langkah awal dalam pencegahan Banjir serta memberikan kesadaran terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan Saluran Air.


Penulis : Ayimun Sunga