Mengantisipasi 1 & 14 Desember Polres Yapen Melaksanakan Apel Gabungan.




Yapen-Suaraindonesia1.com.

Memasuki kalender Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) memasuki bulan Desember guna menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) guna menjaga situasi kamtibmas, Polres Kepulauan Yapen melaksanakan apel gabungan kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi kamtibmas 1 Desember 2023 juga 14 Desember 2023. bertempat di lapangan apel Mako Polres Kepulauan Yapen. Kamis (30/11/23).


Pada apel yang dihadiri oleh Kasdim 1709/Yawa, Danton Kipan D Yonif 753/AVT, Danpos Angkatan Laut Pos Serui, Kasat Pol PP Kep. Yapen, para Perwira dan personil Polres Kepulauan Yapen, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih melakukan pemeriksaan pasukan juga kendaraan patroli guna melihat kesiapan personel gabungan TNI Polri serta stakeholder lainnya.


Dalam arahannya, AKBP Herzoni Saragih menyampaikan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI Polri dan stakeholder terkait lainnya di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan. 


Ia jelaskan, besok telah memasuki bulan desember dimana terdapat beberapa kalender kamtibmas yang harus diantisipasi dan kita amankan bersama.


"tentunya kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di yapen dimana ketahui bersama yaitu tanggal 1 desember dan 14 desember merupakan antisipasi bersama dari kelompok-kelompok bersebelahan dengan NKRI".tandas Kapolres Kepulauan Yapen. 


Selaku Kapolres Kepulauan Yapen, berharap kepada semua, baik TNI Polri dan stakeholder terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Basarnas serta Damkar agar dapat bersinergi dalam rangka mengamankan beberapa kalender kamtibmas.


Ada beberapa hal penekanan kepada seluruh personil gabungan yaitu mengutamakan tindakan simpatik, persuasif, selalu mengedepankan sikap humanis dan profesional namun tetap memperhatikan keselamatan diri anggota serta tidak ada anggota yang bertindak arogan di lapangan yang dapat menyakiti hati masyarakat sehingga diharapkan masyarakat yang masih berseberangan dapat kembali ke pangkuan NKRI


Untuk personil yang dilibatkan sendiri kurang lebih 250 personel gabungan baik TNI Polri serta dari stakeholder lainnya. 


"dari polres sendiri ada 127 anggota yang kita libatkan dalam sprint patroli di tambah dengan teman-teman TNI maupun stakeholder lainnya jadi sekitar 250 personel gabungan".


Selain melakukan apel gabungan kesiapsiagaan juga dilakukan patroli gabungan di seputaran kota serui.


Mochtar