Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD, Kodim 1316/Boalemo Menggelar berbagai Jenis Kegiatan.



Boalemo - SuaraIndonesia1. Kodim 1316/Boalemo merupakan satuan Komando TNI-AD yang berada di Kabupaten Boalemo yang hingga saat ini tak henti-hentinya melakukan berbagai macam pengabdian serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan serta kebersihannya melalui program Karya Bakti.


Di momen peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD, Kodim 1316/Boalemo melaksanan beberapa kegiatan, dimulai dengan Video Conference, Penanaman pohon, Karya bakti TPI, Penanaman mangrove, dan Doa bersama yang dilaksanakan pada Kamis (14/12/2023).



Video Conference Peringatan Hari Jang Kartika TNI-AD dilaksanakan di Makodim 1316/Boalemo, dan Penanaman bibit Pohon di Markas Kodim Boalemo, dengan berbagai jenis yang terdiri dari bibit Pohon Rambutan sebanyak 50, bibit Alpokat sebanyak 50 Pohon, Bibit Pohon Durian sebanyak  30 Pohon dan juga jambu Biji sebanyak 50 pohon.


Untuk Kegiatan Karya Bakti, Kodim 1316/Boalemo bersama Danramil 01/Tilamuta, Danramil 02/Paguyaman, Anggota Polres Boalemo, Anggota Polsek Tilamuta, Dinas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Boalemo serta Aparat desa dan juga masyarakat desa pentadu timur.



Karya Bakti yang dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tilamuta, dengan target utama yaitu membersihkan sampah yang ada disepanjang jalan menuju TPI serta sampah yang ada di Tempat Pelelangan Ikan itu sendiri.

 

Anggota Kodim 1316/Boalemo juga melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 80 pohon di Kawasan Pantai Desa Lamu bersama Dinas Kehutanan, Aparat Desa dan Juga Masyarakat Desa Lamu.



Kegiatan memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD oleh Kodim 1316/Boalemo ditutup dengan pelaksanaan doa bersama oleh anggota Kodim 1316/Boalemo, dengan adanya kegiatan tersebut diharapakan mempu memberikan Semangat Juang terhadap seluruh anggota Kodim 1316/Boalemo.


Penulis : Ayimun Sunga