Sukses Terapkan Sistem Merit, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Terima Anugrah Meritokrasi KASN 2023



Limboto - SuaraIndonesia1. Dibawah Kepemimpinan Prof. Nelson Pomalingo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus didapuk berbagai prestasi dan penghargaan. Teranyar, Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam penerapan Sistem Merit untuk manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), kembali prestasi Gemilang diperoleh berupa Anugrah Meritokrasi tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


penerapan Sistem Merit untuk manajemen Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo telah memberikan hasil yang luar biasa, hal ini dibuktikan dengan adanya 2 kategori penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo yakni, 

1. sistem merit dengan nilai 326 kategori sangat baik

2. Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi  (JPT ) dengan nilai 84,7 kategori baik.


Anugrah penghargaan tersebut diterima Bupati Gorontalo dalam hal ini diwakili Kepala BKPSDM Kabupaten Gorontalo, Jufri Damima, pada Kamis (01/12) di pendopo Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.  


Mewakili Bupati Kabupaten Gorontalo, Kepala BKPSDM Jufri Damima menyampaikan Rasa Syukurnya terhadap prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.


"Alhamndulillah, Tahun ini Pemerintah daerah kabupaten Gorontalo mendapatkan anugerah meritokrasi dengan kategori sangat baik. Dapat dilihat penghargaan ini mengalami peningkatan dari tahun- tahun sebelumnya dengan kategori baik," terang Jufri. 


Dirinya juga menambahkan, Raihan ini merupakan hasil kerjasama semua perangkat Daerah Kabupaten Gorontalo dan seluruh ASN di kabupaten Gorontalo dalam penerapan manajemen ASN yang  baik.


selaku Kepala BKPSDM Jufri Damima berharap dengan adanya Anugrah Penghargaan tersebut dapat menambah serta Meningkatkan Motivasi serta Semangat para Aparatur Sipil Negara yang ada di Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam membangun daerah tercinta Kabupaten Gorontalo.

"Insya Allah dengan penghargaan ini bisa memberikan motivasi dan semangat seluruh ASN dalam membangun Kabupaten Gorontalo". tandas Jufri.


Sumber : IKP Humas Kominfo Kabupaten Gorontalo

Editor : Suara Indonesia 1