Terpilih menjadi Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Boalemo ini Harapan Sriyanto E. Tama




Boalemo - SuaraIndonesia1. Musyawarah Daerah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan di Hotel Putra Tunggal pada Kamis (28/12/2023) berhasil melahirkan sosok Pemimpin Muda yang nantinya akan menjadi Tombak Utama Penegak Amanat Nasional di Kabupaten Boalemo.


Sriyanto E. Tama (Uyun Bajo) merupakan salah satu pengusaha Muda di Desa Bajo yang mendapat kepercayaan daripada para pemuda Kabupaten Boalemo yang turut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah BM PAN Boalemo, mereka meyakini bahwa karakter serta sopan santun yang dimiliki oleh Uyun Bajo bisa menjalin dan memperat hubungan daripada para pemuda yang nantinya akan menjadi pengurus Inti BM PAN Boalemo.



secara terpisah Wirman Hamid yang juga merupakan Perwakilan Pemuda dari Kecamatan Dulupi mengakui bahwa sosok Sriyanto E. Tama adalah pemuda yang memiliki banyak ide cemerlang serta memiliki rasa sopan santun yang tinggi. sehingga menurutnya Uyun sangatlah cocok menjadi Ketua BM PAN Boalemo.

"Menurut saya Sriyanto E. Tama atau Uyun Bajo adalah sosok calon Pemimpin yang patut diperjuangan sehingga pada kesempatan ini menjadi salah satu upaya menjadikan Uyun Bajo menjadi ketua sebab ada karakter yang mampu menggambarkan dirinya menjadi pemimpin, sebab bebera kali saya berdiskusi dengan beliau, banyak ide cemerlang yang disampaikan, serta sopan dalam menghargai tanggapan daripada teman-teman pemuda lain". Tegas Wirman.


Setelah diberi kepercayaan oleh para pemuda dalam memimpin BM PAN Uyun berharap agar teman-teman Pemuda yang nantinya akan menjadi pengurus mampu bersama-sama dalam membesarkan organisan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional, baik di tingkatan Kabupaten, Kecamatan hingga ke tingkat Desa.

"Banyak Generasi Muda yang harus kita rangkul bersama demi mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama di era milenial seperti ini tentunya peran pemuda harus lebih aktif lagi, tidak hanya terfokus kepada Dunia Gitital terutama game, sehingga untuk merubah hal itu saya butuh bantuan serta kekompakan daripada teman-teman Pemuda yang nantinya akan bersama saya di BM PAN baik di tingkatan Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai ke tingkat Desa.


Sriyanto E. Tama berharap kedepannya nanti dengan adanya BM PAN mampu mengajak Para Pemuda yang ada di Kabupaten Boalemo untuk lebih memanfaatkan kecanggihan dunia Digital dalam Menggali Ilmu pengetahuan, berbagi Informasi, dan mengolah Informasi. Sehingga mampu menciptakan generasi Muda yang berwawasan luas demi suatu perubahan yang nanti akan bisa memberi Bantuan Terhadap Rakyat baik dalam penyampaian informasi ataupun Edukasi.


Penulis : Ayimun Sunga