Bupati Pohuwato Kunjungi Salah Satu ASN yang Wafat di Rumah Sakit


Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga mengunjungi salah satu ASN Dinas P3AP2KB yang meninggal di Rumah Sakit Aloei Saboe, Kota Gorontalo, Kamis (04/01/2024).

Dalam kunjungan ini, Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi Sekda Iskandar Datau dan sejumlah pimpinan OPD yang baru saja mengikuti kegiatan penerimaan LHP dari BPK RI, dan langsung menuju rumah sakit.

Diketahui, Almarhumah Endang Dunggio pada Kamis, 4 Januari 2024 pagi tiba di RS Aloei Saboe untuk melakukan pengobatan.

Nsmun sekitar pukul 11.00 wita, ASN yang bertugas di Dinas P3AP2KB itu dikabarkan telah meninggal dunia.

Almarhumah akan dibawa ke rumah duka di Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato.

Dalam kunjungannya ke rumah sakit, Bupati Saipul turut menyampaikan rasa duka dan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhumah.

Menurut Bupati, almarhumah adalah sosok ASN yang sangat berdedikasi dan telah memberikan kontribusi yang besar bagi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato terutama di Dinas P3AP2KB.

“Saya sangat terpukul mendengar kabar meninggalnya Almarhumah Endang Dunggio. Belum lagi dari Lemito ke RS Aloei Saboe sampai pagi tadi, dan selang beberapa jam dikabarkan telah meninggal dunia. Sungguh kami merasa tidak percaya, tetapi itulah kehendak Yang Kuasa yang kita semua tidak tahu almarhumah akan pergi untuk selama-lamanya," ungkap Saipul.

Kepada pihak keluarga, Bupati Saipul Mbuinga meminta untuk tabah dan sabar dalam menerima kenyataan ini.

“Insya Allah almarhumah beroleh balasan pahala dari Allah atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi pegawai. Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," ungkapnya.

Almarhumah ungkap Bupati lagi, adalah sosok ASN yang berdedikasi tinggi dan akan selalu dikenang.

Bupati Saipul juga turut menyaksikan almarhumah yang dibawa dengan mobil ambulans menuju rumah duka di Kecamatan Lemito, Pohuwato.

(Abd)