Irjen Pol Yudhiawan Pimpin Apel Pagi di Polres Bitung, Ini Penegasan Kapolda Kepada Personel



Suaraindomesia1, Manado - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan kembali mengingatkan tugas anggota Polri adalah sebagai pemelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta menjadi penegak hukum, yang terangkum dalam kebijakan Kapolda, dalam rangka penguatan Polri yang Presisi.


Hal itu ia sampaikan saat memberikan arahan kepada personel Polri pada saat apel pagi di Mako Polres Bitung, Selasa (16/1/2024) pagi.


"Hal utama yang saya tekankan adalah mari kita selalu bersyukur, dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi kita masing-masing sebagai anggota Polri serta menjaga nama baik institusi Polri. Jangan berbuat aneh-aneh yang melanggar aturan," ujarnya.


Hal lain yang ditekankan yaitu persoalan disiplin dan perilaku personel, baik di dalam lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat.


"Hilangkan budaya koruptif, tidak ada anggota yang terlibat kasus narkoba, jangan ada anggota yang melakukan perselingkuhan, bina hubungan baik dengan keluarga," pesannya.


Terkait pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024, Kapolda ingatkan agar semua personel Polri menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu nanti.


"Kita jaga netralitas kita sebagai anggota Polri dalam Pemilu ini. Sebagai anggota Polri, jangan berpolitik praktis," tegasnya.


Usai memberikan arahan, Kapolda Sulut meninjau ruangan pelayanan SPKT, ruang tahanan Polres dan lingkungan sekitar Mako Polres Bitung.


Kegiatan apel pagi tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda, antara lain Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Bayu, Karo Ops, Kombes Pol Mugi Sekar Jaya, Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Steven Tamuntuan, Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Heri Wahyudi, Kabid Propam Kombes Pol Reindolf Unmehopa, Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian, dan Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa. (Rom)