AKBP Herzoni Saragih : Situasi Pencoblosan Surat Suara Pemilu 2024 Di Kabupaten Kepulauan Yapen Berjalan Aman Kondusif




Yapen-Suaraindonesia1.com. Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih dalam keterangannya mengungkapkan, dari hasil monitoring secara langsung di beberapa TPS dan laporan personil yang melakukan pengamanan di TPS berjalan dengan aman lancar walaupun sedikit terjadi miskomunikasi terkait kedatangan logistik surat suara ke beberapa TPS namun hingga sore saat ini berjalan dengan aman tertib tanpa adanya hal-hal yang menonjol.


"ini harapan kita bersama untuk bagaimana saling menjaga situasi aman kondusif, memang ada sedikit keributan namun anggota kami dapat memberikan himbauan kepada masyarakat dan kembali kondusif".tandas Kapolres Kepulauan Yapen. Rabu (14/2/24).


Ia menambahkan, ada beberapa TPS yang sempat terlambat kedatangan logistik surat suara namun setelah di koordinasikan bersama pihak penyelenggara akhirnya mereka mengantarkan ke beberapa TPS mengingat masyarakat telah lama menunggu di masing-masing TPS.


"tugas kita hanya memberikan keamanan dan hanya koordinasi kepada pihak penyelenggara agar kegiatan pencoblosan dapat dilaksanakan dengan baik mengingat waktu yang telah ditentukan".


Untuk situasi keamanan di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen sendiri, AKBP Herzoni Saragih ungkapkan situasi masih berjalan aman kondusif dan aktivitas masyarakat berjalan dengan aman seperti biasanya.


"Ia beberapa hari kemarin hingga tadi malam kami bersama pemerintah daerah yapen telah melakukan monitoring di beberapa wilayah baik daerah barat maupun timur untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan surat suara hari berjalan dengan lancar".


Mochtar