Garang Soroti Pemberitaan Management PT, evan Lima Kg Berondolan Masyarakat Diproses Hukum.



Suaraindonesia1 - Aceh, Kejadian penangkapan seorang warga yg memiliki anak dibawah umur yg dilakukan PT. Edvan menuai kecaman dari aliansi garang yang merupakan gerakan aktivis yang membela rakyat bawah.


Kejadian yg diluar nalar ini terjadi pada hari Minggu 4 Febuari 2024 ketika salah seorang warga berinisial ...yang tengah melakukan aktivitas harian sebagai petani karet didesa ...yang berbatasan dengan kebun PT edvan ,tanpa sengaja menemukan brondolan dikebun karet milik nya tersebut.

Tanpa adanya konfirmasi bahkan penyelesaian adat desa a warga tersebut langsung di bawa ke Polsek dan dinilai oleh pihak garang sebagai intimidasi sepihak tanpa melihat kejadian yg sebnarnya .



Garang mengecam manager PT edvan yg mengindahkan restorative justice dan Atau Perdamaian Dikampung Terlebih Dahulu, Dan mengindahkan hati nurani dan membuang hak atau perlindungan anak dibawah umur.

I

" Kami akan menggeruduk PT edvan untuk mempertanyakan hal perikemanusiaan yang dinilai menjatuhkan nama baik kampung dan generasi pemuda ,karena hal ini dilakukan semena -mena dan sering terjadi tanpa melihat culture serta melupakan Hak asasi manusia serta tentang perlindungan anak dibawah umur" Kata garang 


Diketahui bahwa penangkapan itu dilakukan dengan brutal dengan membawa seluruh anak anak .....bahkan ada berumur tiga tahun yang digiring ke Polsek ... garang telah mengkonfirmasi terkait berita tersebut kepada.Awak Media Yang Meliput Pada saat Konfirmasi  Danru Scurit, 


"Ini mengganggu psikis anak dibawah umur seharian kelaparan dan menangis tapi orang tua anak tersebut tetap ditahan dengan dalih pencurian , PT.edvan ini kan di Aceh daerah beradat dan bersyariat kalian yang mengikuti adat atau adat yang luntur hanya karena kalian hadir di serambi Mekah

Dan kami peringatkan kemana danru satpam yang yang katanya diperintah kan management  PT .edvan jangan mencari muka tapi anda lupa akan permasalahan ditempat kamu tinggal dan jikalau memang benar kami akan melanjutkan laporan ini ke mabes polri sehingga manager PT edvan ini di copot dan diganti.(Aceh--Bersambung).