Helikopter TNI Dikerahkan untuk Mengangkut Logistik Pemilu ke Pedalaman Teluk Wondama



Wondama - Suaraindonesia1, TNI mengerahkan Helikopter Bell 412 EP untuk membantu pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke pedalaman Teluk Wondama, yaitu Kampung Oyaa, Distrik Naikere pada hari Selasa, 13 Februari 2024.


Helikopter yang diawaki oleh Lettu Cpn Nasution dan Lettu Cpn Barata tersebut mengangkut 2 bilik suara, 5 kotak suara dan surat suara dari Bandara Wasior ke Kampung Oyaa.



Dandim 1811/TW, Letkol Inf Budi Setiadi, SIP menjelaskan bahwa keterlibatan helikopter TNI  ini merupakan wujud kolaborasi TNI bersama KPU dan Pemkab Teluk Wondama dalam menyukseskan Pemilu 2024. 


"Kodim 1811/Teluk Wondama selalu siap untuk membantu KPU dalam setiap tahapan Pemilu. Sesuai dengan arahan dari Komando atas, TNI bersama POLRI juga menjamin keamanan selama Pemilu, baik melalui patroli, pengawalan logistik maupun keamanan setelah Pemilu selesai," ungkap Dandim.


Ketua KPU Teluk Wondama, Yustinus Rumabur menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI , khususnya dalam pendistribusian dan pengamanan logistik Pemilu. 


Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Ir. Hendrik S. Mambor juga mengapresiasi kesigapan TNI dalam memastikan pendistribusian logistik di pedalaman Teluk Wondama dapat terlaksana tepat waktu, dengan mengerahkan heli milik TNI ke daerah pedalaman Oyaa.


Pada pemberangkatan Logistik Pemilu di Bandara Wasior turut hadir, Bupati Teluk Wondama, Kapolres Teluk Wondama, ketua KPU, Ketua Bawaslu, Sekda Kab. Teluk Wondama, Kaban Kesbangpol dan Tim pemantau Pemilu dari Polda Papua Barat serta Pemerintah Provinsi Papua Barat.


(RV/RED)