BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Memastikan Kesiapan Jelang PSU Ketua KPU Melakukan Monitor Secara Langsung Pada 4 TPS.




Yapen - suaraindonesia1.com, Mensukseskan PSU yang rencananya akan dilakukan pada Saat Sabtu, 24 Februari 2024 Ketua KPU kepulauan yapen, Zakeus Rumpedai bersama Anggota Komisaris KPU lainnya melakukan Monitoring ke 4 TPS yang akan dilakukan PSU. Jum'at, 23/02/2024.


Saat diwawancarai, Rumpedai menjelaskan bahwa 4 TPS yang akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) adalah TPS 01 Kampung Wanampompi Distrik Angkaisera, TPS 01 Kampung Maniri Distrik Yapen Barat, TPS 01 Kampung Wimoni Distrik Yapen Barat dan juga TPS 26 kelurahan Serui kota Distrik Yapen Selatan.


Rumpedai menjelaskan bahwa Monitoring yang dilakukan guna melihat dan mengecek secara langsung kesiapan dari petugas KPPS yang akan bertugas pada 4 TPS yang dilakukan Pemungutan Suara Ulang ( PSU ), Rumpedai Berharap dengan adanya pendistribusian Logistik yang dilakukan, tepat pada pukul 07.00 wit TPS dapat dibuka dan masyarakat yang terdata dalam DPT dari 4 TPS tersebut bisa langsung menggunakan hak suaranya untuk memilih.


"Dengan adanya pendistribusian Logistik yang dilakukan, tepat pada pukul 07.00 wit TPS dapat dibuka dan masyarakat yang terdata dalam DPT."


Rumpedai juga berpesan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya di TPS dapat menunjukkan KTP Elektronik, dikarenakan dari data KTP tersebutlah kemudian akan dilakukan pengecekan kembali pada daftar DPT yang ada di Petugas KPPS di TPS tersebut sebelum menerima surat - surat suara untuk dilakukan pencoblosan.






Mochtar/Vijay

« PREV
NEXT »