Wajah Calon Pemimpin Boalemo di Pesta Demokrasi Pilkada 2024 (part 1)



(Opini) Boalemo - SuaraIndonesia1. Indonesia telah melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Bulan Februari Tahun 2024, akan tetapi pesta Demokrasi di Indonesia belum berakhir sebab masyarakat masih menunggu yang namanya pemilihan Kepala Daerah.


Kabupaten Boalemo merupakan salah satu Daerah yang menunggu Semarak Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024, Akankah Kabupaten Boalemo mampu berkiprah dengan Daerah lain dalam segi Pengembangan Wawasan dan juga Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Sumber Daya Alamnya, hal ini merupakan tugas utama daripada Calon Kepala Daerah yang nantinya akan memimpin Kabupaten Boalemo untuk lima tahun kedepan.


Dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 ada beberapa figur yang saat ini telah menyatakan sikap untuk maju sebagai calon kepala daerah di kabupaten Boalemo, beberapa figur tersebut merupakan orang yang berpengalaman baik dari segi Pengalaman di bidang Birokrasi maupun di Bidang organisasi.


Dalam menentukan pilihannya nanti Masyarakat Kabupaten Boalemo harus memiliki Kecerdasan dalam menentukan Pilihan, agar nantinya calon Kepala Daerah yang bakal terpilih mampu mengemban Amanah Rakyat dan mampu menjadikan Kabupaten Boalemo menjadi Daerah Maju dan mampu Mensejahterakan Rakyatnya.


Dari beberapa figur yang telah menyatakan diri untuk maju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Boalemo Adalah BURHANUDIN PULUBUHU, DARWIS MORIDU, dan RUM PAGAU, Inilah ketiga sosok yang siap bertarung membawa Wajah Kabupaten Boalemo untuk lima tahun kedepan.


Sesuai dengan informasi yang berhasil dirangkum oleh tim Suara Indonesia1 bahwa menurut beberapa pakar politik yang ada di Kabupaten Boalemo tentang tiga orang tersebut dianggap layak untuk menjadi Pemimpin di daerah ini, akan tetapi keputusan mutlak berada di tangan rakyat, karena gambaran Demokrasi adalah Kekuasaan berasal dari Rakyat dan kembali ke Rakyat, Akankah ketiga figur ini mampu membangun kepercayaan masyarakat Kabupaten Boalemo.


Para Figur mempunyai tugas berat dalam membangun kepercayaan terutama Kepercayaan rakyat terhadap diri mereka, akankah Hal ini mampu diwujudkan, nantikan di Part 2.


Penulis : SuaraIndonesia1 (Kabiro Provinsi Gorontalo/Biro Boalemo)