Jelang Lebaran 2024, Polres Waropen Lakukan Pemeriksaan dan Pengukuran Serta Cek Ketersediaan BBM Di SPBU Ronggaiwa.


Waropen-Suaraindonesia1.com. Dalam rangka menjamin ketersediaan stok BBM dan penyalurannya, Polres Waropen laksanakan pemeriksaan dan pengukuran serta ketersediaan stok BBM di SPBU Ronggaiwa, Distrik Urei Faisei, Sabtu (30/03/2024).


Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan preventif kepolisian terutama menjelang Lebaran 2024, guna memastikan ketersediaan stok BBM dan juga mengecek apakah penyaluran BBM baik pada stasiun atau mesin pompa dan nosel sesuai dengan volume dan batas kewajaran normal yang berada pada SPBU di wilayah hukum Polres Waropen.


"Dan tadi kami bersama Dinas Perindagkop Kabupaten Waropen melaksanakan pengecekan pada 3 stasiun atau mesin pompa BBM dengan jumlah 10 nosel di SPBU Ronggaiwa dengan menggunakan alat ukur berupa bejana ukur 20 Liter dan gelas ukur 1 liter milik Dinas Perindagkop." Terangnya


"Dalam menghadapi momen penting seperti mudik Lebaran, Polres Waropen berkomitmen dalam memastikan bahwa masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang baik dan adil, terutama dalam hal pembelian BBM."


Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., juga menambahkan bahwa kami juga dalam kegiatan tersebut, memberikan himbauan kepada Pengelola SPBU, agar setiap transaksi pembelian BBM di SPBU dapat berjalan dengan jujur dan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga masyarakat sebagai konsumen mendapatkan pelayanan yang maksimal.


"Kami juga melakukan kegiatan kepolisian lainnya seperti patroli dialogis ke SPBU dan pengecer BBM guna meminimalisir potensi timbulnya gangguan kamtibmas khususnya menjelang mudik Lebaran 2024." Tandasnya mengakhiri.



Mochtar/Nov