Kehadiran Polri Di Masyarakat, Polsek KPL Serui Terima Keluhan Masyarakat Kepulauan Yapen





Yapen-Suaraindonesia1.com. Sebagai bentuk wujud kehadiran Polri kepada masyarakat, salah satu program rutin yang di laksanakan guna mendengarkan akan keluhan warga serta masukan-masukan dalam peningkatan pelayanan kepolisian adalah melalui Jumat Curhat seperti dilaksanakan oleh Polsek KPL Serui pada wilayah kerja Polres Kepulauan Yapen Polda Papua bersama warga Kampung Pasir Putih Serui. Jumat (15/3/24).


Dalam keterangannya, Kapolsek KPL Serui Iptu Syaiful Hadi mengatakan, ada beberapa keluhan-keluhan warga yang di sampaikan yaitu terkait keluhan beberapa warga sebagai nelayan tradisional yang penghasilan menangkap ikan menurut disebabkan adanya kapal bagan ikan.


Selain itu, warga mengeluhkan sering terjadinya gangguan keamanan yang di sebabkan karena mabuk dari minuman keras dengan harapan aparat keamanan dapat meningkatkan patroli terlebih malam hari.


"tentunya keluhan - keluhan warga sebagai masukan yang penting bagi kita, untuk bagan sendiri akan di koordinasi dengan baik polair untuk melakukan pengecekan ke bagan ikan".terangnya.


Sebagai aparat keamanan, Iptu Syaiful Hadi juga mengajak kepada seluruh warga agar dapat bersama-sama saling menjaga situasi aman kondusif pada lingkungan tempat tinggal demi terciptanya rasa aman dan nyaman dan bila mana adanya suatu gangguan Kamtibmas untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan.




Mochtar