Perwakilan Jama'ah Mesjid di Sulut Apresiasi Kapolda Irjen Yudhiawan Bisa Hadirkan Penceramah Das'ad Latif di Mapolda Sulut


Suaraindonesia1, Manado - Polda Sulawesi utara Sukses menyelenggarakan Perayaan Isra Mi'raj dan Kurang lebih 10.000 jamaah hadir dalam peringatan Isra Mi'raj 1445 H dan Istighosah yang digelar di halaman Presisi Polda Sulut, Jumat (8/3/2024) malam.

Acara yang diawali dengan Salat Isya berjamaah ini, dihadiri oleh penceramah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Das'ad Latif.




Ustad Das'ad Latif pun memberikan apresiasi atas pelaksanaan istighosah yang menghadirkan ribuan jamaah ini. "Kalau masjid atau majelis gelar tabligh akbar itu hal biasa, tapi kalau Kepolisian yang gelar tabligh akbar itu luar biasa," puji Ustad.

Dalam ceramahnya, ustad yang juga merupakan Dosen Ilmu Komunikasi Unhas ini mengajak jamaah untuk menjalankan Islam secara benar.




"Peringatan Isra Mikraj ini merupakan peristiwa Nabi Muhammad menerima perintah salat. Maka makna kehidupannya adalah kalau ada masalahmu, perbaiki salatmu, sempurnakan salatmu. Salat itu mencegah perbuatan keji dan munkar," pesan Ustad.

Semua orang lanjutnya, punya masalah. "Kalau mau selesai masalah, maka harus sabar dan perbaiki salat," ujarnya menekankan kembali.


Menjelang puasa Ramadhan, Ustad juga mengajak kepada seluruh jamaah agar banyak bertobat dan beristighfar. "Waktu yang paling bagus adalah ketika menjelang berbuka puasa,"
 ujarnya.




Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, masih diberi kesempatan untuk berkumpul sekaligus bersilaturahmi melalui acara Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Istighosah.

"Peringatan Isra Mikraj merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan ini juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan pimpinan Polri untuk meningkatkan moril anggota dan PNS Polri beserta keluarganya menuju Polri yang Presisi," katanya.

Tema Isra Mikraj 1445 H yang diangkat adalah 'Menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal Pemilu damai'.

"Tema ini tidak hanya relevan dalam konteks perayaan Isra Mikraj, tetapi juga mengaitkan dengan tugas dan tanggung jawab Polri dalam membangun bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum," ujar Irjen Pol Yudhiawan.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas suksesnya kegiatan akbar ini.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Ustad DR. H. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D.,. Semoga ceramah beliau menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kita sebagai insan yang bertakwa dan berbudaya. Terima kasih kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang turut membantu terselenggaranya peringatan ini, serta terima kasih juga kepada seluruh jamaah yang sudah hadir di Lapangan Polda Sulut," ucap Kapolda.

Ia berharap semua pihak senantiasa dapat memelihara keutuhan dan jalinan silaturahmi yang telah dibangun dan wujudkan selama ini, guna terlaksananya visi dan misi Polri sebagaimana yang dicanangkan oleh pimpinan Polri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Sulut, para PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran, Bhayangkari, personel Polda Sulut dan Polres/ta jajaran, personel TNI, sekolah/forum/organisasi Islam, serta BTM dan Keimaman beserta jamaah.

Di saat mewawancarai para jama'ah, mereka sangat berterima kasih kepada kapolda Sulawesi utara, yang bisa menghadirkan Sekelas Penceramah seperti Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D merupakan seorang ulama, akademikus, dan dosen ilmu komunikasi berkebangsaan Indonesia yang aktif mengajar di Universitas Hasanuddin.

Lanjut, Ustad Das'ad di samping berceramah ia bisa menghibur dan lucu disaaat jama'ah begitu serius mendengarkan Tausyiah agama.ungkap jama'ah

Harapan kami sebagai warga muslim yang berada Sulut, Kapolda agar bisa menghadirkan penceramah-penceramah seperti das'ad. Ini mungkin baru kali pertama di adakan di Mapolda Sulut, jelasnya (rom)