Proyek Sumur Bor Asal-Asalan dan Mangkrak di Desa Mata Kapore, Kec. Kodi Bangedo, , Sumba Barat Daya


Media SuaraIndonesia1 mendapatkan temuan berdasarkan informasi warga tentang proyek sumur bor yang dibuat asal-asalan sehingga akhirnya mangkrak di Desa Mata Kapore, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat daya, Provinsi Nusa tenggara Timur (NTT).


Sumur bor di Salah satu  titik Dusun I tersebut yang merupakan program tahun anggaran 2020 tidak dapat difungsikan, sehingga dapat dikatakan mangkrak.



Mangkraknya, menurut informasi dari warga, di antaranya disebabkan kedalaman sumur yang hanya 25 meter serta pipa casing yang hanya sedalam 2,5 meter.


Selain itu sumur-sumur bor tersebut sudah  dilengkapi dengan tong/Bak penampung air serta Kaca Painel Surya  sendiri.




Anggaran per titik sumur bor, berdasarkan informasi warga, sebesar Rp300 juta. Namun saat dikonfirmasi ke aparat desa setempat, tidak berhasil


Di titik-titik proyek sumur bor tersebut juga tidak terpasang plang/papan Informasi Anggaran  sebagaimana mestinya suatu proyek pemerintahan.


Selain sumur bor, warga juga melaporkan banyak WC umum yang dibangun pada tahun 2020 mangkrak.


Warga berharap aparat memberikan perhatian serius terhadap masalah tersebut, karena bukan tidak mungkin masih banyak proyek-proyek lainnya di desa tersebut yang pelaksanaannya menyimpang dari ketentuan.

(Liputan Tibo SuaraIndonesia1)