SIAPA BILANG DESA PERSIAPAN KARUNI SELATAN TIDAK LAYAK ? MASYARAKAT DESA PERSIAPAN NGOTOT . """ URGENSI SEMANGAT MEMBANGUN DESA DEMI MENINGKATKAN KUALITAS DESA ""




Langat - SuaraIndonesia1.Com , Dalam rangkah mendukung program pemerintah dalam hal ini untuk mendekatkan pelayanan khususnya kepada masyarakat desa persiapan karuni Selatan dengan gairah dan semangat membara melakukan bakti bersama-sama yang berlangsung di lokasi atau halaman kantor desa persiapan menuju desa defenitif kedepannya .


Secarah prinsip bahwa pemekaran desa berdasarkan alur atau prosedur atau mekanisme yang tidak bertentangan dengan UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa dengan tujuan pemekaran harus berdasarkan "" urgensi semangat membangun desa guna meningkatkan kualitas sebuah wilayah desa , Selain itu pemekaran sebuah wilayah desa adalah pemecahan satu desa menjadi dua desa atau lebih .


Dan pemekaran sebuah desa dapat disebut harus dilakukan sesuai tujuannya yakni mempercepat pembangunan desa dan meningkatkan pelayanan publik serta mempersempit ruang pelayanan dalam hal ini agar desa dapat berkembang , terbuka , menjadi besar dan tambah luas serta ramai dan bagus serta berkembang dan ini adalah salah satu langkah pemerintah dalam melakukan pemerataan pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sebuah kebijakan pemekaran daera .


Pemekaran ini merupakan metode deskriptif dan kualitatif dengan berbagai teknik yakni melalui pengumpulan data , observasi dan dokumentasi .


Dengan pemekaran tersebut yang merupakan moment atau peluang bahwa akan berpotensi lebih khusus bagi generasi penerus bangsa , tertanggal 13 maret 2024 sejumlah warga masyarakat desa persiapan Karuni Selatan dengan memiliki rasa semangat yang membara kembali melakukan bakti perbaikan dan pembersihan lokasi mekar menuju sebuah wilayah desa defenitif serta masyarakat mengatakan layak...layak....layak  .....Eman Ledu .