Sinergi Polri Bersama Tagana Lewat Jumat Curhat




Yapen-Suaraindonesia1.com. Polres Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan rutin Jumat Curhat dimana kali ini bersama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kepulauan Yapen, bertempat di Sekretariat Tagana. Jumat (29/3/24).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih melalui Wakapolres Yapen KOMPOL Nursalam Saka bersama beberapa PJU Polres Kepulauan Yapen dan anggota Tagana Kabupaten Kepulauan Yapen dan beberapa Tokoh Agama serta masyarakat.


Selaku Plt Ketua Tagana Yapen Edison Kapitarau menyampaikan terima kasih atas kehadiran pihak Kepolisian Polres Kepulauan Yapen yang dapat hadir langsung guna menerima berbagai masukan-masukan serta harapan bersama pada menjaga situasi keamanan daerah.


Dikatakan Edison Kapitarau, ini merupakan bentuk sinergi yang baik melalui tugas masing - masing dan selalu siap menjalin kemitraan dalam menjaga keamanan serta merespon kegiatan sosial kemanusiaan di Kabupaten Kepulauan Yapen.


"tentunya kami selalu siap untuk bekerja sama dengan semua pihak juga kepolisian".terangnya.


Mewakili para anggota Tagana Yapen maupun penyampaian dari masyarakat, dirinya berharap adanya bantuan pada seragam Tagana yang belum lengkap, selain itu penyampaian lain adalah keluhan akan adanya anak-anak pelajar dari SMP yang sudah mengenal rokok bahkan sampai ke Narkoba, perlu adanya peningkatan patroli di seputaran kota Serui maupun keluar kota, dan berbagai harapan - harapan lainnya dengan harapan besar adalah terus meningkatkan Kamtibmas.


Menyikapi berbagai masukan-masukan, KOMPOL Nursalam Saka  mengungkapkan untuk masalah anak-anak sekolah merupakan tugas dan tanggung jawab bersama sebagai orang tua untuk bagaimana bisa menjaga anak-anak tidak bergaul dengan teman+teman yang akan merugikan diri sendiri.


Terkait akan keamanan sendiri, dijelaskan bahwa anggota kepolisian terus aktif melakukan patroli sambang kepada masyarakat guna memberikan rasa aman tanpa adanya gangguan keamanan.


"tiap harinya anggota di bagian penjagaan menerima laporan masyarakat dan langsung meresponnya dengan mendatangi lokasi kejadian".ungkap Wakapolres Yapen.


Sebagai aparat keamanan juga berharap agar Tagana terus siap dan dapat membantu pihak kepolisian atau patner kerja lainnya untuk bersama-sama bersinergi menjaga keamanan secara khusus Kabupaten Kepulauan Yapen.



Mochtar/Emi