Kondisi Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten di Jalur Kota Loura Sangat di Sayangkan Rusak parah dan Bergelombang


SBD - SuaraIndonesia1.Com, Kondisi Jalan provinsi dan Jalan Kabupaten Jalur kecamatan Kota Tambolaka dan kecamatan Loura pada beberapa titik masih disayangkan rusak parah dan bergelombang .


Berdasarkan gambar titik kerusakan yang telah di abadikan media ini adalah titik jalur jalan kabupaten seputaran jantung kota tambolaka tepatnya mulai depan kantor desa Kalena wano sampai wanomangeda ( weedana ) serta Jalan provinsi Jalur Loura tepatnya di desa   Ramadana hingga Desa Letekonda masih di sayangkan beberapa titik kerusakan dan bergelombang yang menjadi perhatian serta perbincangan hangat setiap pengguna jasa jalan .



Pasalnya berdasarkan hasil pantauan media ini bahwa sangat membahayakan dan para Pengemudi jika tidak berhati-hati dan berwaspada terutama jika masyarakat Pengemudi beraktifitas pada malam hari maka tentunya akan terancam keselamatan setiap pengguna jasa jalan yang disebabkan oleh beberapa kerusakan tersebut . 


Juga sesuai pantauan media ini terutama   jalur jalan tersebut dengan nomenklatur Radamata-Katewel sudah mendapat sentuhan perhatian pemerintah yang bersumber dari Dana Pinjaman Pemerintah atau PTMSI yang cukup fantastis beberapa tahun terlewatkan .


Namun sangat disayangkan pihak dinas terkait pada saat melakukan survai lokasi atau survai titik kerusakan maupun pada saat perencanaan anggaran hinggah pada pelaksanaan fisik , toh masih banyak titik-titik kerusakan yang terlewatkan dan  mengutamakan beberapa  titik yang dianggap layak dan titik lainnya dianggap belum layak diperbaiki sehinggah dengan sendirinya  seiring berjalannya waktu ke waktu , tentunya beberapa titik kerusakan akan menjadi tantangan dan mengancam akan keselamatan atau korban nyawa .


Dan beberapa titik kerusakan yang bergelombang pada jalan provinsi maupun jalan kabupaten di kabupaten SBD menjadi perhatian serius bagi khalayak masyarakat karena merupakan jalur utama yang menghubungkan berbagai masyarakat desa , masyarakat kecamatan dan masyarakat kota di Kabupaten SBD .


Dalam beberapa tahun terakhir, upaya pemerintah secarah keseluruhan bahwa kucuran pembangunan infrastruktur atau perbaikan dan peningkatan , namun hinggah saat ini masih banyak pula titik kerusakan yang dikeluhkkan masyarakat  dan upaya tersebut tidak bertahan lama . 


Beberapa warga masyarakat yang berdomisili dekat dengan area jalan provinsi yang rusak maupun area jalan kabupaten yang rusak menyampaikan kekecewaan mereka kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten atas ketidakpedulian terhadap kondisi beberapa titik yang rusak parah .


Warga masyarakat juga menyayangkan bahwa pejabat kabupaten, termasuk bupati, camat, kepala dinas terkait, dan anggota dewan hampir setiap hari melintasi jalan tersebut tapi tidak memberikan perhatian yang cukup.


Padahal setiap hari banyak pejabat-pejabat yang melintas tapi tidak memperhatikan," ujar beberapa masyarakat dengan rasa kesal saat berbincang dengan wartawan .


Bahkan kata sejumlah warga masyarakat , Kondisi ini telah menimbulkan banyak kecelakaan bagi para pengguna jalan, bahkan seorang ibu hamil pernah teriak ketakutan saat melintasi jalur tersebut dengan menggunakan sepeda motor.


Keprihatinan atas kondisi beberapa titik kerusakan jalan tersebut semakin membesar seiring meningkatnya jumlah kecelakaan dan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan.

Eman Ledu .