Marsel Lete Boro Resmikan Niatnya Sebagai Bakal Calon SBD 1 Jalur Partai PDIP




SBD - SuaraIndonesia1 .Com , Beberapa program Strategi Marsel Lete Boro untuk SBD jika dikehendaki memimpin lima tahun kedepan pada perhelatan politik yang semakin memanas di SBD dari bermunculan sejumlah kader baru untuk maju dan siap bertarung sebagai bakal calon SBD 1 maupun sebagai bakal calon SBD 2 pada pemilihan kepala daera yang akan diselenggarakan pada bulan Nopember mendatang  .


Terkini Marsel Lete Boro akan mencanangkan beberapa program strategi diantaranya pertanian,peternakan dan bidang kesehatan ..  Bidang pertanian, peternakan, dan kesehatan jadi fokus utama Marsel Lete Boro, SIP salah satu bakal kandidat bupati SBD yang akan maju di pilkada November mendatang , Hal itu dikatakannya ketika dimintai keterangannya oleh media ini .


Lete Boro menyebutkan lagi bahwa di  SBD punya potensi sumber daya alam yang luar biasa jika ditopang sumber daya manusia namun ( SDM ) masih mendapat label sebagai salah satu kabupaten renda pendapatan dan bisa juga kita katakan miskin .


Menurutnya bahwa banyak orang mengatakan kalau kalau kabupaten kita  (SBD) ini kaya , jika Sumber daya alam dan manusia mendukung , tapi kok bisa miskin. ?  Apa yang merupakan kendala dan bagaimana kita memperbaiki ?  . Nah dari beberapa poin inilah yang membuat saya maju sebagai bakal calon SBD 1 dan siap bertarung pada perhelatan kanca politik 2024-2029 mendatang , pungkasnya .


Marsel salah satu pejabat pensiunan ( ASN ) teladan yang mengakhiri karier sebagai pegawai negeri di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, dengan moment politik ini yang genting dan memanas dan juga sebagai SBD 1 disebutnya bahwa terkait dengan kemiskinan dapat diatasi apabila SDA yang digali serta dikelola dengan niat adalah mengelola dan menata beberapa sumber mata air . 


Dikatakannya bahwa kita punya enam sungai dengan mata air permukaan yang harus dioptimalkan jadi penopang utama untuk pertanian, peternakan, dan kesehatan, , oleh karena itu dengan adanya air tentunya sektor pertanian dan peternakan bisa kita genjot serta makin  meningkat produktif terutama kualitas . Juga kaitan dengan bidang kesehatan , air adalah kebutuhan mendasar  . 


Dijelaskan lagi bahwa dirinya pernah berkeliling di salah satu desa dan mendapati duah buah rumah tangga yang punya WC darurat dan tidak punya air dan ini sangat tidak sesuai , dan hematnya adalah memprioritaskan air sebagai kebutuhan mendasar agar kita benar-benar perhatikan ,melalui teknik PDAM dengan mengangkat tenaga kerja lewat dinas terkait sehinggah ada penarikan daera dan ini konsep saya untuk membangun SBD, sebutnya ketika di wawancara media ..............

Eman Ledu .