Masyarakat Serbu Pasar Murah di Halaman Kejari Pohuwato

Suaraindonesia1 , Pohuwato - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pohuwato menggelar pasar murah di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Rabu (02/04/2024).

Pasar murah ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Pohuwato dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pohuwato Endi Sulistiyo, S.H., M.H. bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Pohuwato.

Suksesnya kegiatan ini berkat kerjasama Kejari Pohuwato dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Pohuwato.

Ada berbagai bahan sembako yang disediakan seperti 1000 Paket sembako yang dijual dengan harga Rp. 70.000,- yang berisi (beras 5 kg, telur 10 butir, minyak kelapa 1 liter, gula 1kg) dan tersedianya sebanyak 1,5 ton beras dengan harga Rp. 54.000 / 5 kg.

Kajari Pohuwato, Endi Sulistiyo, SH, MH, melalui Kasi Intel, Iwan Sofyan menyampaikan selain membantu masyarakat, pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam menekan inflasi.

“Ini merupakan salah satu peran serta kejaksaan dalam membantu pemerintah daerah dalam hal menekan dan mengatasi inflasi di Kabupaten Pohuwato serta meningkatkan daya beli masyarakat Kabupaten Pohuwato menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Iwan.

Sementara itu, Asri salah satu masyarakat yang memadati pasar murah ini juga berharap agar pasar murah seperti ini dapat selalu dilaksanakan dengan kuota yang lebih.

“Saya berharap agar pasar murah seperti ini sering dilaksanakan dan quotanya ditambah karena masyarakat merasa terbantu atas kegiatan pasar murah ini,” ungkapnya.

(Red)