Polres Bolmut Gelar Pasukan, Siap Amankan Arus Mudik Balik Jelang Idul Fitri 1445 H

 




Suaraindonesia1, Bolmut - Sepekan Lagi Lebaran Idul Fitri 1445 H 2024 tiba,  
Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar apel gelar pasukan untuk mempersiapkan Operasi Kepolisian Ketupat Samrat 2024. Apel tersebut berlangsung di Lapangan Sanika Satyawada. Rabu, (3/4/2024) pagi tadi.


Menurut Kapolres Bolmut, AKBP Juleigtin Siahaan, tujuan gelar pasukan ini untuk mengamankan proses arus mudik-balik, sejalan dengan imbauan dari Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prasetyo Prabowo.


“Kami sudah mempersiapkan pos-pos pengamanan di sejumlah titik agar semua pemudik merasa aman sampai arus balik. Ini menjadi komitmen kami  dalam mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Siahaan.


Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Bolmut Kompol Roy Saruan, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan selama operasi Ketupat Samrat berlangsung.


“Kami akan menerjunkan sebanyak 70 Personil di tujuh lokasi atau posko mudik lebaran Idul Fitri tahun 2024. Pos pengamanan akan disebar di lima Polsek, sementara pos pelayanan akan berada di Lapangan Kembar Boroko. Pos terpadu juga akan tersedia di Terminal Boroko. Operasi ini direncanakan berlangsung selama 13 hari kedepan, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April mendatang,” tukasnya.
(Rom)