BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati Pohuwato Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agar Jadi SDM Terampil

Pohuwato - Suaraindonesia1, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri perpisahan dan pelepasan kelas IX MTs Negeri 2 Pohuwato TP 2023-2024, Rabu, (22/05/2024) bertempat di halaman MTs.

Perpisahan dan pelepasan 38 siswa MTs Negeri 2 Pohuwato itu turut dihadiri perwakilan Kemenag Pohuwato, Camat Lemito, Herman Harun, Ketua Komite MTs Negeri 2, Arifin Daiponta, Kepsek Tanti Taha Maya.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan sekolah-sekolah madrasah di bawah naungan Kementerian Agama atas segala capaian prestasi dan kemajuan di bidang pengembangan sumber daya manusia. 

"Saat ini dan kedepan nanti, Kabupaten Pohuwato membutuhkan tenaga dan angkatan kerja yang terampil, bertalenta dan memiliki skill yang mumpuni untuk memenuhi sektor lapangan kerja yang semakin terbuka khususnya disektor perdagangan, transportasi, konstruksi, pertambangan, perkebunan, pertanian dan sektor jasa lainnya," tuturnya.

Bupati Saipul menyampaikan, pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Pendidikan juga bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia," imbuhnya.

Bupati Saipul berharap kepada para siswa-siswi yang baru lulus dapat tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Agar kalian kelak menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas yang siap berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara. Teruslah belajar dengan tekun, kembangkan bakat dan potensi yang kalian miliki, serta berpeganglah pada nilai-nilai moral dan agama," tandasnya.

(Abd)
« PREV
NEXT »