DOMINGGUS BULLA MAJU DAN SIAP REBUT KURSI SBD1 2024-2029, Demi Terwujudnya Masyarakat SBD yang Sehat, Sejuk, Harmonis dan Sejahterah



SBD - SuaraIndonesia1.Com Dominggus Bulla sebagai bakal calon bupati menyampaikan sepata kata hatinya dengan tujuan adalah  mensyukuri dukungan besar dari kalangan keluarga serta mengimbau seluruh pendukungnya untuk tertib berlalulintas serta tidak menghalangi sesama pengguna jalan atau pengguna Lalulintas,  ungkapnya singkat .


Pendataran Dominggus Bulla pada dua sekretariat tertanggal 7 mei 2024 sebagai bakal Calon Bupati Sumba Barat Daya periode 2024-2029 bahwa yang merupakan visinya adalah "" SBD SEHAT "" 


Menurutnya bahwa hari ini saya lakukan pendaftaran sebagai bakal calon SBD1 yang pertama di partai Perindo kemudiannya ke sekretariat Partai Gerindra .


Yohanes Renier Kaka sebagai ketua DPD Partai Perindo dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa partai perindo mengusung Bacabup Dominggus Bulla untuk maju dan siap bertarung pada bursah perhelatan politik pemilihan kepala daera 2024-2029 beberapa purnama lagi . 


Dia juga  menitipkan pesan kepada Bacabup , jika Tuhan menghendaki rakyat untuk memilih dan memberikan kepercayaan kepada Domi Bulla , maka titipan yang harus di ingat bagi seorang bacabup adalah agar benar-benar memperhatikan rakyat kecil , tandasnya singkat 


Dan selanjutnya Domi Bulla bersama sejumlah rombongan bergeser menuju sekretariat DPC Partai Gerindra 


ketika Dominggus Bulla tiba di sekretariat DPC partai Gerindra dan meminang partai Gerindra serta secarah resmi Dominggus Bulla mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Sumba Barat Daya 2024-2029 .


Selanjutnya dalam sepata kata , Dominggus Bulla mengungkapkan bahwa dalam perhelatan kanca politik yang begitu genting dan memanas saat ini di kabupaten Sumba Barat Daya Jika masyarakat percayakan kedepan memimpin SBD tentunya akan bekerjasama dengan dengan seluruh stekhoolder demi membangun SBD tercinta lebih baik lagi , sebutnya .


Dalam wawancara ketika dimintai tanggapan kaitan pasangan wakilnya yang dapat mendampingi dalam mengadu politik pemilihan kepala daera SBD 2024-2029 menyampaikan bahwa masih didiskusikan , ungkapnya .


Selanjutnya di sampaikan bahwa menurutnya sudah ada memang kandidat yang sudah di pantaunya , dan kita ini mau jadi paket menang , makanya kita benar-benar melihat kandidat agar jangan kecewa dan hal ini kita lakukan dalam beberapa hari dan kalaupun juga tidak jadi maka kita akan komunikasikan secarah baik sehinggah di didalam menentukan pilihan , bukanlah memilih Bupati dan Wakil Bupati tetapi kita memilih paket yang merupakan satu kesatuan pandang sebagai bupati dan wakil bupati sehinggah dalam pelaksanaan Demokrasi , jika Tuhan berkehendak kita jadi pemimpin di kabupaten SBD , kita pimpin tidak dalam sendiri-sendiri tetapi kita pimpin secarah bersama-sama , tandasnya . 


Dan kaitan Visi dan Misi Domi Bulla dikatakan bahwa "" terwujudnya Masyarakat SBD yang sehat,sejuk,haminis dan sejahterah dalam hal ini sebagai Visi adalah meningkatkan pemanfaatan SDAdengan tetap menjaga keseimbangan ekosistem .

Meningkatkan pemberdayaan masyarakat berbasis dusun,kelompok,UMKM .

Meningkatkan pembangunan Infrastruktur untuk mendukung percepatan pelayanan bidang pendidikan, Olahraga,kesehatan,dan pariwisata .

Meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntable melalui peningkatan profesinalitas birokrasi dan SDM serta meningkatkan mutu pertanian dalam rangkah mendorong produk unggul daera untuk melindungi dan menjaga stabilitas harga komoditi masyarakat dengan sasaran strategis pembangunan kabupaten SBD .


Adapun Misinnya adalah empat program strategis antara lain :

1.Pengembangan ekonomi berbasis UMKM dan Pariwisata .

2.Peningkatan Pembangunan Infrastruktur pedesaan untuk mendorong percepatan pelayanan dasar di bidang pendidikan ,kesehatan ,dan pariwisata .

3.Peningkatan Tata kelola pemerintahan yang baik untuk peningkatan pelayanan publik .

4.Peningkkatan Mutu Produk pertanian untuk mendorong Stabilitas harga Komoditi masyarakat .


Antonetna Kura sebagai ketua DPD Partai Gerindra siap mendukung Dominggus Bulla sebagai bakal Calon Bupati SBD 2024-2029 , Dia juga berharap agar dalam kanca politik yang genting dan memanas saat ini semoga berjalan dengan Aman dan penuh kedamaian hinggah selesai , ungkap ibu Antoneta .


Dan sudah sejumlah kandidat yang ingin maju sebagai SBD1 tentunya saya juga akan maju untuk mengadu politik sebagai orang nomor 1 di tingkat kabupaten Sumba Barat Daya lewat pintu partai yang telah membuka pintu masuk setiap kandidat yang mencalonkan diri.

Eman Ledu  ( SuaraIndonesia1.Com )