"GUSTAB" Daftarkan Diri di Partai PAN dan Partai HANURA SBD



SBD - SuaraIndonesia1.Com , Tertanggal 14 mei 2024 sekitar pukul  16:30  salah satu utusan Gustaf mengayunkan langkah sambangi kantor sekretariat DPC. Partai PAN dan DPC Partai HANURA-SBD untuk melamar serta mendaftarkan diri untuk maju sebagai balon SBD 1 Periode 2024-2029 dan siap bertarung pada perhelatan politik pada bursah pemilukada 27 Nopember 2024-2019 beberapa purnama lagi .


Adapun pendaftaran tersebut yang berlangsung di dua sekretariat partai PAN dan partai HANURA-SBD dilakukan langsung oleh utusan Gustab ,  Emanuel Horo bersama seluruh pengurus Partai Demokrat .



Pendaftaran Gustab walau di wakili oleh utusanya pada dua sekretariat DPC partai Pan dan Hanura disambut dengan meriah dan lapang oleh ketua partai dengan pemberian cinderah mata sebagai simbol penghargaan dan simbol budaya yang tak dapat dilupakan. 


Stefanus Jelalu dalam sambutan singkat menyampaikan bahwa walau visi dan Misi  utama Gustaf meningkatkan produk lokal dengan harga yang dapat mengagumkan petani serta akan berbakti untuk SBD dan serius memperhatikan dan menangani berbagai persoalan dan ancaman , jika tidak didukung oleh Sumber Daya maka semuanya akan bertolak .


Menurut jelalu , dengan Gustaf saya sudah mengetahui rekam jejaknya sejak lama dan keakraban kami sudah lama pula , apalagi beliau berkecimpung pada berbagai lembaga organisasi , dan pada prinsipnya bahwa Gustab adalah sosok secarah Totalitas memberi diri dalam hal ini bahwa banyak hal yang sudah menjadi contoh di tengah masyarakat terutama pada organisasi kepemudaan .


Oleh karena itu,  berkas pendaftaran Gustab kami akan tindaklanjuti ke DPW hingah ke DPP, kata Jelalu .


Gustab melakukan pendaftaran walau di wakili oleh utusan , Emanuel Horo sebagai wakil ketua partai sekaligus sebagai ketua DPC partai Demokrat bersama seluruh pengurus partai adalah untuk mendaftarkan Gustaf sebagai kandidat yang maju Balon SBD 1 dan siap tempur mengadu poliltik pada pemilukada SBD 2024-2029 mendatang .


Gustaf adalah salah satu putra kelahiran Kodi Utara Sumba Barat Daya . Gustaf adalah mantan ketum Pengurus Pusat Pemuda Katholik dan pada moment politik saat ini yang genting serta memanas di kabupaten Sumba Barat Daya , Dia juga akan maju dan siap bertarung demi Loda weemaringi --- Pada weemalala .


Juga , Sesuai penyampaian utusan ketika di konfirmasi media ini via whatSapp , menyampaikan bahwa dirinya diutus oleh Gustaf untuk melakukan pendaftaran terhadap Gustab sebagai balon SBD1, 2024-2029 mendatang .


Ditambahkan pula selagi masih berada di sekretariat Pan dan Hanura tentang penyampaian dari ketua Bapilu bahwa ketentuan dan waktu yang disiapkan panitia agar para bakal calon segera melengkapi untuk dapat di proses dan di kirim ke DPW hinggah DPP Pusat , jelasnya pada media ini .


Menurut Gustaf , didalam kesiapan untuk maju bertempur dalam bursah politik tak ada lain dan tak bukan adalah karena  sungguh-sungguh mempunyai niat  yg tulus untuk  membangun Sumba Barat Daya yang lebih baik dan agar rakyat lebih sejahtera , adil , budayanya lestari dan terjaga serta wisatanya menarik dan menyejukan . 


Harapan Gustaf terhadap partai PAN dan partai HANURA adalah agar dapat mendukung dalam bursah pemilukada 2024-2029 pada beberapa purnama lagi, dan Menurutnya pada lima tahun yang sudah berlalu dirinya yang berada di jantung partai Demokrat secara total sudah mendukung beberapa Kader Partai salah satunya adalah Kornelis Kodi Mete menjadi Bupati SBD . 


Dan dengan kehadiran saya saat ini dan kembali maju sebagai Balon SBD 1 dan siap bertempur pada bursah politik sebagai calon nomor 1 SBD , Saya mohon dukungan tokoh masyarkat,  tokoh agama, orang Muda dan kaum perempuan untuk berjuang bersama dan menang dalam pilkada 2024-2029 beberapa purnama lagi , ucapnya .


Melalui kesempatan bermartabat walau lewat utusan , dirinya kepada DPC partai PAN-SBD dan DPC partai HANURA yang telah menerimanya dengan lapang dan terbuka walau masih dalam proviciat kepada seluruh pengurus partai PAN dan HANURA yang telah menerimanya dengan lapang dada atas kesiapannya sebagai balon SBD 1 walau dengan utusan ,  tutupnya .


* Eman Ledu * ( SuaraIndonesi1.Com ) .