RSUD Koja Melaksanakan Kegiatan Forum Komunikasi Publik di Lantai 16 Blok A



Jakarta, suaraindonesia1.com

 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi Publik, acara berlangsung di Lantai 16 Gedung Blok A RSUD Koja, Jakarta Utara, Rabu (21/05/2025).


Dr.Anang Kuncoro Hadi Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Koja Jakarta Utara mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan ini mempunyai tujuan utama adalah memperkenalkan layanan kita terbaru di RSUD Koja yakni pelayaanan neuro intervensi yang pelayanan tersebut dilaksanakan secara terpadu dengan penunjang-penunjang dan dokter-dokter yang sudah profesional dan terlatih.


"Sesuai dengan SK Kementrian Kesehatan No.Ak 0107 Menkes 1336 tahun 2023 bahwa rumah sakit jejaring pengakuan pelayanan stroke di RSUD Koja ini adalah strata madya. Jadi ada paripurna, utama, madya dan tingkat dasar. Di RSUD Koja ini stratanya adalah untuk pelayanan stroke adalah strata madya,"ujarnya kepada wartawan, selesai acara kegiatan.


Ia menjelaskan untuk saat ini tindakannya yang dilakukan adalah tentang neuro intervensi seperti yang tadi kita laksanakan bahwa trombosisnya itu secara non bedah dan secara tindakan tegas.


"Hal ini seperti yang kita ketahui bahwa stroke tadi adalah dalam pembiayaan kesehatan itu termasuk memerlukan pembiyaan yang besar sehingga layanan stroke ini menjadi layanan prioritas,"ucapnya.


Dalam kesempatan acara kegiatan tersebut dihadiri Lurah Koja, Frimelda ditanda tangan berita acara.serta beberapa elemen masyarakat dan pelanggan pasien RSUD Koja Jakarta Utara.


Dr. Anang Kuncoro Hadi menegaskan sesuai dengan Kementrian Kesehatan dan kita sebagai RSUD Koja merespon ini dengan meningkatkan layanan berupa tindakan neuro intervensi dan juga penambahan layanan di pasca tindakannya yaitu rehabilitasi medik, kemudian dengan MRI untuk menunjang pelayanan kita di neuro intervensi di RSUD Koja.


"Kami berharap dengan layanan yang kita berikan tadi meningkatkan pemeriksa pasien, meningkatkan angka kesembuhan dan meningkatkan derajat kesehatan secara umum di Indonesia,"tambahnya.



Report, Jp