Pembangunan GreenHouse Dinas Pertanian Sarolangun Penuh Misteri



Jambi, Sarolangun - Suaraindonesia1.com,  berbasis masyarakat dan dikelola oleh kelompok tani yang ada di Desa kecamatan singkut dan dikerjakan orang ke 3 . Dengan harapan program tersebut menjadi stimulan bagi para kelompok tani agar kedepannya lebih mandiri dan profesional baik dalam pengolahan lahan pertanian maupun dalam pengelolaan hasil dan keuangan kelompok tani. Sehingga kelompok tani dapat secara mandiri dalam menjalankan kegiatan pertaniannya serta mengembangkan pengetahuannya dalam rangka pemulihan peningkatan perekonomian maupun ikut menjadi salah satu solusi program ketahanan pangan di Desa. 


Namun harapan tinggal harapan greenhouse yg sampai saat ini tak kunjung selesai dan berbagai alasan dari pejabat instansi pertanian kabupaten sarolangun setiap dihubungi  saling lempar bola, diduga kuat ada kang klingkong dalam pelaksanaan proyek ini. 



Ir. Dedi Hendri sebagai kepala dinas pertanian dan sekarang menjabat plt sekda kabupaten sarolangun saat didatangi awak media ini hanya  mengatakan, tanyakan saja sama sopian dia yang tahu persis proyek itu,  saat ditemui di sela acara sosialsiasi Intrergrtas bersama kisbangpol dan densus88poldajambi di hotel nafiti sarolangun. 


Pada hari ini 20 -5-2024 kami menemui sofian di kantor  pas di kantin, namun dengan spontan  dia menjawab itu bukan hak saya untuk menjawab, untuk lebih pas untuk menjawab terkait dengan  proyek tersebut itu adalah pak Dedy, karena beliau kadis kami, ujar sofian. 



Sampai berita ini di naikan belum ada niat dari instansi pertanian untuk menyelesaikan, proyek tahun anggaran 2023 ini dan nilai pagu anggaran cukup fantastis hingga lebih milyaran. 



Pawarta. Tim (DJ)