Penanaman Perdana Padi Gogo Kerja Sama Kodim 1316/Boalemo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.



Boalemo - SuaraIndonesia1. Padi gogo adalah jenis padi yang tidak ditanam di sawah seperti pada umumnya, Jenis padi ini ditanam di kebun atau di ladang, Kelebihan padi gogo adalah tidak memerlukan irigasi khusus.


Menteri Pertanian dan Panglima TNI telah melaksanakan MOU guna mempercepat peningkatan produksi dan mengembalikan swasembada pangan nasional yang dulu pernah ada, keterlibatan TNI dalam hal ini Babinsa adalah untuk melaksanakan pendampingan program ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah kabupaten Boalemo.



Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pertanian Melaksanakan Penanaman Perdana Padi Gogo dan Bekerja sama dengan Kodim 1316/Boalemo, ini merupakan Project Awal dan penanaman dilakukan dilahan milik Kodim 1316/Boalemo dengan luas 2 Hektar (H²).


Penanaman Perdana Padi Gogo dihadiri langsung oleh Kepala BSIP Gorontalo, Bupati Boalemo, Dandim 1316/Boalemo, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Boalemo, Anggota Kodim 1316 Boalemo,    Persit Kodim Boalemo, dan Babinsa di Wilayah Kodim 1316/Boalemo.



Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu memberikan Penghargaan dan Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas peran dan keterlibatan TNI dalam rangka mensukseskan penanaman Padi Gogo, Padi yang di tanam diantara Pohon Kelapa.


"ini sebuah langkah yang luar biasa penanamannya, apalagi ini ada keterlibatan TNI, nantinya para Petani Ini, akan disuport oleh para TNI, dan TNI tampil di garda terdepan untuk meningkatkan Ketahana Pangan". Ungkap Sherman Moridu.


Diharapkan keterlibatan TNI dalam hal ini Babinsa dapat meningkatkan Ketahan Pangan yang ada di Kabupaten Boalemo, sehingga masyarakat dan Juga Petani akan sama-sama menjadikan Padi Gogo menjadi salah satu prioritas Pertanian yang ada di Kabupaten Boalemo.


Penulis : Ayimun