Rohedi M Cahya Mendaftar Sebagai Bacawabup Nabire Dari DPC Garuda



Nabire - Suaraindonesia1, Milenial di Kabupaten Nabire, Rohedi M Cahya , mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Nabire dari Dpc Garuda Kab nabire papua tengah.


Rohedi tampak diantar sejumlah pendukungnya saat mendatangi Sekretariat DPC GARUDA Kabupaten Nabire di Jalan meda, Kecamatan/Kabupaten Nabire.



Ia pun terlihat menyerahkan formulir dan persyaratan lainnya untuk mendaftar sebagai kandidat untuk maju di Pilkada Serentak 2024 dari Garuda yang membuka penjaringan Bacabup - Bacwabup Nabire.


Rohedi menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan DPC Garuda Kabupaten Nabire untuk mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati  Nabire .


"Bagi saya Partai Garuda seperti saudara kandung,di mana ras sejarah kita itu pernah terbentuk dari partai verivikasi di mana saya pernah menjadi ketua partai di salah satu partai yang kebetulan peserta pemilu yang sama di 2019 lalu di kabupaten nabire ," ujar Rohedi M Cahya  saat ditemui di Sekretariat Penjaringan DPC Garuda Kabupaten Nabire , Jalan Medan. (Sabtu,11 Mei 2024)



Dalam kesempatan itu pun sempat berdiskusi dengan jajaran DPC Garuda Kabupaten Nabire mengenai upaya upaya yang harus di lakukan untuk kemajuan Kabupeten Nabire .


Dalam diskusi ringan tersebut juga disepakati bahwa Nabire memiliki potensi untuk berkembang, dan pihaknya berkomitmen untuk mengerahkan segala kemampuan untuk mencapainya.


"Saya bertekad untuk memajukan Nabire, karena saya salah satu orang yang mengerti berapa jumlah anggaran APBD kabupaten nabire dan apa keluhan-keluhan masyarakat, serta keluhan anak anak muda Nabire ," ujar Rohedi M Cahya.


Pihaknya pun merasa tertantang untuk menyejahterakan masyarakat Nabire, sehingga mendaftar sebagai bacawabup di Garuda.


Dia pun berharap,Partai Garuda mampu memberikan ruang kepada anak muda sepertinya menjadi pemimpin daerah untuk memajukan Kabupaten Nabire.


"Barang kali ada calon calon bupati yang siap untuk mencari pendamping tentu kita siap untuk mengikuti dinamikanya," kata Rohedi M Cahya.


Sementara Ketua DPC Garuda  Kabupaten Nabire Heru Hadi Wijaya Ngangun. mengatakan , " Rohedi adalah salah satu figur anak muda milenial yang sangat berkompetensi.


"Kami secara terbuka dan secara Resmi menerima berkas pendaftaran sodara Rohedi M Cahya sebagai bakal calon wakil bupati kabupaten Nabire periode 2024 - 2029 . Sukses,". Tutur ketua dpc kabupaten Nabire.


(Imn)