Satuan Pol PP Kabupaten Sarolangun Giat / Razia Terhadap PKL.



Jambi -Sarolangun,  SuaraIndonesia1.Com - Di Pagi Ini Hari Selasa 28 - Mai - 2024 Sekitar Jam 9  Hingga 10 Wib Kasad Pol PP Kabupaten Sarolangun,Provinsi Jambi Drs.Muhammad Idrus,Besama Personil Nya Adakan Giat/Razia Tehadap Pedagang Kaki. Lima(PKL) Diwilayah Hukum Nya.


Selanjutnya Giat / razia hanya dilaksanakan di Lapangan sepak bola sriwijya Kota Sarolangun dan tempat lain sebahagian sudah di raziakan  ungkap nya kasad Pol PP, Drs.Muhmmad Idrus kepada awak media ini di lokasi tersebut.



Menuruk keterangan dari salah satu pedagang kepada kasad pol PP (Muhammad Indrus) , saat diintrogasi,mangaku ada mengantongi surat edaran dari salah satu instansi maka kami PKL berani berjualan disini jawab nya.


Tetapi Kasad pol PP dengan santai menepis,tanggapan dari salah satu PKL tersebut,bahwa surat edaran tersebut bertentangan dengan Perda Kabupaten Sarolangun kata nya.


Kalau pihak PKL mau berjualan disini ikuti saja jandwal dan tempat yang sudah di sedia oleh pemerintah kabupaten Sarolqngun katanya kepada PKl tersebut,di hadapan media ini.

 


Dan kalau lah kami ikuti perda yang sebenarnya,bagi PKL yang kami aman kan ,melanggar aturan,harus membayar denda,tetapi kami masih punya hati sosial/tidak kami harus mengana kan denda,ungkap nya dihadapan awak media ini,yang sedang meliput giat/razia tersebut.


Kemudian Kasat pol PP (Muhammad Idrus) terkait berapa banyak PKL yang di aman kan peralatan jualan nya,tidak bisa saya hitung untuk saat ini ungkapnya kepada awak media ini.


Namun Kasad Satuan Pol PP ( Muhammad Idrus ) Melarang secara tegas kepada PKL,agar tidak lagi berjualan di Pinggir Lapangan bola kaki Sriwijaya Kota Sarolangun yang merusak pemandangan dan mengganggu Lalulintas pengemudi kenderaan serta menyempitkan ruas jalan.




Pewarta:Depi Afrizal