Soleman Lende Dappa Resmi Melamar Dan Mendaftarkan Diri di Partai GERINDRA dan Partai PAN Untuk Rebut Kursi Kehormatan




SBD - SuaraIndonesia1 . Com  , Drs Soleman Lende Dappa bersama sejumlah rombongan tertanggal 7 mei 2024 kembali mendatangi dua  sekretariat DPC partai hari yang sama jam berbeda .


Dua sekretariat DPC partai yang telah disambangi Drs Soleman Lende Dappa adalah Partai GERINDRA dan Partai PAN-SBD Kedatangannya disambut dengan baik dan meriah oleh ketua partai Gerindra , Antoneta Kurra bersama sejumlah pengurus partai dan selanjutnya ketika mengayunkan langkah di sekretariat DPC Partai PAN hal yang sama ketua partai PAN, H.Samsi Puagolo,ST bersama sejumlah pengurus partai PAN menyabut SLD dengan suasana gembira .


Acara pertama yang berlangsung di  sekretariatan DPC Gerindra , sebagai ketua partai, Antoneta menyampaikan rasa bangganya atas kedatangan SLD untuk melamar sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati SBD Periode 2024-2029 dan siap bertarung pada pada bursah pemilihan kepala daera Sumba Barat Daya yang akan di selenggarakan pada 27 Nopember 2024 beberapa purnama lagi .


Dalam sambutan Antonetha Kura sebagai ketua Partai , dikatakannya bahwa segala  proses penjaringan bakal calon Bupati SBD akan melalui beberapa proses seleksi yang berawal dari DPD , DPW hinggah DPP yang benar-benar punya gawai menentukan keberhasilan setiap kandidat yang maju dan mencalonkan dirinya sebagai SBD 1 maupun sebagai SBD 2 , kata Ibu Antoneta .


Kemudian pada kesempatan yang bermartabat Drs,Soleman Lende Dappa dalam sambutannya menyampaikan bahwa berterimakasih atas sambutan hangat dari Ketua DPC Gerindra dan Pengurus Partai Gerindra yang telah membuka pintu dan membuka diri membuka penjaringan Bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati SBD 2024-2029 walau segalanya melalui tahapan dan dengan segala regulasi, sebutnya .


Dikatakannya bahwa kemarinnya SLD menyatakan sikap maju sebagai bakal calon bupati SBD melalui jalur independen ke hadapan ribuan masyarakat SBD,Tapi  sepanjang ruang demokrasi terbuka untuk putra dan putri terbaik SBD, melalui jalur independen atau partai politik maka tidak ada salahnya juga untuk melamar ke partai politik , ujarnya .


Di sebymutkan pula bahwa dirinya  melakukan pendaftaran melalui jalur partai politik juga tidak terlepas dari permintaan dan dukungan dari seluruh simpatisan setianya dan sejumlah  relawan SLD yang tersebar di beberapa titik posko yang ada di seputaran wilayah Kabupaten SBD .


Walau demikian menurutnya, bahwa sudah punya komitmen dan persiapan  untuk maju sebagai bakal calon SBD 1  melalui jalur independen yang tengah dipersiapkan oleh sejumlah tim relawan yang sudah terbentuk dari 11 kecamatan .


Oleh karena itu tambahnya,bahwa didalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daera maupun disaat melaksanakan pesta Demokrasi Pilkada semuanya berjalan dan berproses dengan aman , tertib dan Damai . 


Karena segala perencanaan yang dihadapi merupakan juga ujian bagaimana seninya dalam mengadu politik dan bagaimana menggiring opini masyarakat menyalurkan suara hatinya pada pilihannya serta pemegang kedaulatan ada pada masyarakat , pungkasnya.

Eman Ledu ( SuaraIndonesia1.Com ) .