Tingkatkan Gizi Anak Di Wilayah Binaan, Babinsa Nabire Beri PMT




Nabire  - Suaraindonesia1, Guna meningkatkan gizi anak di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi anak-anak di Kelurahan Siriwini, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua Tengah. Jum'at, (31/05/2024).


Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1705-01/Nabire menyampaikan, Pemberian PMT bagi anak-anak di Siriwini, hal ini telah 

dilakukan tiga kali dalam seminggu, dan tentunya hal tersebut sudah berjalan beberapa bulan. 

Adapun tujuan dari giat tersebut guna menekan laju stunting serta untuk menambah gizi pada anak dan meningkatkan pertumbuhan kesehatan pada anak di wilayah binaannya. "Jelasnya.



Ditempat terpisah, Danramil 1705-01/Nabire Mayor Inf. Hengki Sawaka, S.Sos mengatakan, bahwa giat PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak-anak di kelurahan Siriwini yang dilakukan oleh Babinsa sebanyak tiga kali dalam seminggu bertujuan untuk menambah gizi, meningkatkan kesehatan, serta mendukung pertumbuhan anak, "ujarnya.


Danramil berharap bahwa walaupun yang diberikan hanya sebutir telur, susu dan bubur kacang hijau sebanyak tiga kali dalam seminggu, diharapkan hal ini dapat mencukupi asupan gizi anak-anak. 



"Dengan demikian, anak-anak yang tercatat kurang gizi atau stunting dapat pulih dan kembali tumbuh sehat secara bertahap.


"Dengan adanya pemberian makanan tambahan bergizi secara berkesinambungan, diharapkan anak-anak di Siriwini tidak lagi tercatat mengalami stunting (kurang gizi). Sebaliknya, mereka akan memiliki kesehatan yang baik dan pertumbuhan yang normal, sehingga dapat berkembang sebagaimana mestinya, ”harap Danramil.


(Ykp)